Kompas.com - 02/05/2013, 13:15 WIB
EditorReza Wahyudi

Pengguna yang mengakses halam Facebook naik 8.
Peningkatan pendapatan dari iklan mobile yang dibukukan Facebook menepis kekhawatiran terhadap nasib jejaring sosial ini ke depan.

Pada kuartal pertama tahun ini, Facebook mencatatkan pendapatan sebesar 1,25 miliar dollar AS atau setara dengan £803 juta. Sebanyak 30% diantaranya disumbang oleh pendapatan iklan pada aplikasi mobile.

Sementara laba periode Januari hingga Maret tercatat sebesar 219 juta dollar AS.

"Kami membuat banyak kemajuan dalam beberapa bulan pertama pada tahun ini," ujar pendiri Facebook, Mark Zuckerberg.

Namun, peningkatan biaya infrastruktur dan pekerja membuat pengeluaran perusahaan naik 60% menjadi 1,1 miliar dollar AS.

Tetap solid

Sejak diluncurkan pertama kali, Facebook telah menikmati pertumbuhan yang pesat dan sukses mendominasi segmen jejaring sosial.

Akan tetapi, peningkatan jumlah pengguna internet mobile menjadi tantangan tersendiri. Pasalnya, layar ponsel relatif lebih kecil dibandingkan dengan layar komputer atau laptop.

Facebook dikhawatirkan akan sulit menjual ruang iklan di segmen mobile karena ukuran layar yang kecil. Investor memprediksi pertumbuhan kinerja akan terganggu.

Keraguan investor lantas membuat harga saham perusahaan turun sejak penawaran umum perdana (IPO) tahun lalu.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.