Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Pre-Order" Galaxy S4 Ludes

Kompas.com - 02/05/2013, 18:35 WIB

KOMPAS.com/Deliusno Samsung meluncurkan Galaxy S4 pada hari Kamis (2/5/2013) di Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebelum resmi meluncurkan Galaxy S4 pada Kamis (2/5/2013), Samsung sebenarnya sudah membuka pemesanan (pre-order) perangkat tersebut. Bagaimanakah dengan reaksi konsumen di Indonesia terhadap masa penjualan perdana Galaxy S4 ini?

Menurut Febri Rusli, Product Marketing Manager Samsung Indonesia, konsumen di Indonesia sangat tertarik dengan perangkat tersebut. Hal tersebut terlihat dari cepat ludesnya Galaxy S4 selama masa pre-order ini.

"Kami melepas 5.000 unit Galaxy S4 pada masa pre-order ini. Produk tersebut sudah habis terjual dalam minggu pertama sejak pre-order dibuka," ujar Febri dalam acara peluncuran Galaxy S4 di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Kamis (2/5/2013).  

Dalam penjualan perdana, Samsung menggandeng 4 operator ternama di Indonesia yaitu Axis, Indosat, Telkomsel, dan XL.

Rata-rata tiap operator tersebut memiliki promosinya masing-masing. XL, contohnya, memberikan diskon hingga Rp 1,5 juta sehingga harga yang dibanderol oleh XL adalah Rp 6 juta.

Resminya, Samsung membanderol perangkat tersebut dengan harga Rp 7,5 juta.

Samsung Indonesia sendiri akan melakukan penjualan perdana Galaxy S4 mulai 4 Mei 2013 mendatang di Grand Indonesia Shopping Mall, Jakarta.

Samsung Galaxy S4 sendiri hadir dengan spesifikasi yang tinggi. Perangkat ini dipersenjatai prosesor Exynos 5 8 core (octa-core) dengan kecepatan 1.6GHz, RAM 2GB, layar 5 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel, kamera belakang 13 megapiksel, kamera depan 2 megapiksel, dan baterai 2,600 mAh.

Galaxy S4 akan diluncurkan dengan tiga pilihan kapasitas penyimpanan: 16, 32, dan 64GB. Tidak puas? Samsung telah menyiapkan sebuah slot microSD yang dapat diisi hingga 64GB.

Dari segi sistem operasi, perangkat ini hadir dengan Android versi 4.2.2 Jelly Bean.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com