Kompas.com - 02/05/2013, 18:35 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com/Deliusno Samsung meluncurkan Galaxy S4 pada hari Kamis (2/5/2013) di Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebelum resmi meluncurkan Galaxy S4 pada Kamis (2/5/2013), Samsung sebenarnya sudah membuka pemesanan (pre-order) perangkat tersebut. Bagaimanakah dengan reaksi konsumen di Indonesia terhadap masa penjualan perdana Galaxy S4 ini?

Menurut Febri Rusli, Product Marketing Manager Samsung Indonesia, konsumen di Indonesia sangat tertarik dengan perangkat tersebut. Hal tersebut terlihat dari cepat ludesnya Galaxy S4 selama masa pre-order ini.

"Kami melepas 5.000 unit Galaxy S4 pada masa pre-order ini. Produk tersebut sudah habis terjual dalam minggu pertama sejak pre-order dibuka," ujar Febri dalam acara peluncuran Galaxy S4 di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Kamis (2/5/2013).  

Dalam penjualan perdana, Samsung menggandeng 4 operator ternama di Indonesia yaitu Axis, Indosat, Telkomsel, dan XL.

Rata-rata tiap operator tersebut memiliki promosinya masing-masing. XL, contohnya, memberikan diskon hingga Rp 1,5 juta sehingga harga yang dibanderol oleh XL adalah Rp 6 juta.

Resminya, Samsung membanderol perangkat tersebut dengan harga Rp 7,5 juta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Samsung Indonesia sendiri akan melakukan penjualan perdana Galaxy S4 mulai 4 Mei 2013 mendatang di Grand Indonesia Shopping Mall, Jakarta.

Samsung Galaxy S4 sendiri hadir dengan spesifikasi yang tinggi. Perangkat ini dipersenjatai prosesor Exynos 5 8 core (octa-core) dengan kecepatan 1.6GHz, RAM 2GB, layar 5 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel, kamera belakang 13 megapiksel, kamera depan 2 megapiksel, dan baterai 2,600 mAh.

Galaxy S4 akan diluncurkan dengan tiga pilihan kapasitas penyimpanan: 16, 32, dan 64GB. Tidak puas? Samsung telah menyiapkan sebuah slot microSD yang dapat diisi hingga 64GB.

Dari segi sistem operasi, perangkat ini hadir dengan Android versi 4.2.2 Jelly Bean.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.