Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Multiply Tawarkan Karyawan ke Perusahaan Lain

Kompas.com - 03/05/2013, 08:00 WIB

Daily Social

 

KOMPAS.com — Situs web jual beli online Multiply.co.id (dan Multiply.com) akan menutup layanannya per tanggal 6 Mei 2013. Setelah melalui tanggal ini, Multiply akan tetap menjalankan kegiatan dengan normal seperti biasanya, lalu secara bertahap menghentikan kegiatan usaha pada 31 Mei 2013.

Dengan ditutupnya perusahaan tersebut, bagaimanakah nasib dari para karyawannya? Multiply sendiri diketahui memiliki tenaga kerja yang cukup banyak, yaitu sebanyak 60 karyawan.

Dikutip dari Daily Social, Jumat (3/5/2013), CEO Multiply Stefan Magdalinski mengungkapkan, perusahaan akan membantu setiap karyawannya untuk menemukan pekerjaan baru.

Untuk memfasilitasi hal tersebut, Multiply membuka sebuah expo kecil-kecilan, di mana perusahaan lain dapat memilih langsung tenaga kerja yang diinginkan.

"Dalam acara ini, Anda akan bertemu dengan 60 orang bertalenta hebat dalam dunia komunikasi marketing, category management (merchandising), PR, media digital dan sosial, promosi, pengembangan bisnis, keuangan, analisis bisnis, HR, akuisisi merchant, hubungan merchant, online ritel, dukungan konsumen, operasi, TI, dan pengembangan teknologi, dan mendapatkan kesempatan mewawancarai mereka langsung di tempat," tulis Multiply.

Acara ini sendiri diadakan pada Jumat, 3 Mei 2013, dari pukul 13.00 hingga 17.00. Multiply tidak menyebutkan tempat diadakannya acara ini. Bagi yang berminat, Multiply akan memberi tahu tempat acara melalui e-mail.

Belum ada konfirmasi mengenai perusahaan apa saja yang akan hadir di acara ini. Namun, menurut Daily Social, beberapa tenaga kerja di perusahaan Multiply sudah diminati oleh The Jakarta Post, Rocket Internet, Lazada, Zalora, Ice House, dan masih banyak lagi.

Multiply awalnya adalah situs jejaring sosial untuk menulis blog serta berbagi konten foto dan video. Layanan jejaring sosial ini ditutup pada 1 Desember 2012.

Multiply diluncurkan ulang sebagai situs web jual beli online sebagai bentuk keseriusan menggarap bisnis e-commerce. Mereka membangun kantor cabang di Jakarta pada April 2011 dan di Filipina.

Dengan mengusung konsep "Social Shopping", toko online Multiply mempertemukan pembeli dengan para pemilik toko virtual yang menjual aneka macam produk, mulai dari pakaian, perhiasan, hingga perangkat elektronik.

Kantor cabang Multiply di Jakarta adalah yang terbesar, terletak di lantai 23, Gedung Gandaria 8, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Multiply kemudian memindahkan kantor pusatnya dari Florida ke Jakarta pada Januari 2013. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com