Seperti Facebook, Kini Instagram Bisa "Tag Friend"

Kompas.com - 03/05/2013, 13:56 WIB
EditorReza Wahyudi

Instagram

KOMPAS.com - Instagram mengikuti jejak Facebook untuk membekali fitur photo tag dalam layanan berbagi foto. Photo tag memungkinkan pengguna menandai seorang teman dalam sebuah foto yang diunggah ke Instagram.

Fitur ini ada di pembaruan aplikasi Instagram versi 3.5 yang tersedia dan sudah dapat diunduh untuk perangkat iOS dan Android, pada Kamis (2/5/2013).

Setelah memilih dan mengolah foto, Anda akan masuk ke halaman "Share". Di halaman ini ada tombol baru bernama "Add People". Tekan tombol tersebut jika Anda ingin menandai keberadaan seorang teman dalam sebuah foto.

Fitur photo tagging yang ada di Instagram 3.5

Anda tinggal memilih wajah seorang teman untuk mulai menandai keberadaannya dalam sebuah foto, lalu cari dan pilih nama pengguna teman Anda. Cara ini kurang lebih sama dengan yang ada di Facebook.

Jika foto sudah diunggah, Anda tinggal mengklik sekali foto tersebut, dan nama pengguna yang ditandai akan muncul.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jika Anda ditandai dalam foto yang diunggah oleh teman, maka foto tersebut masuk di Photos of You dalam menu Profile. Foto-foto di Photos of You saat ini hanya bisa dilihat sendiri oleh Anda. Setelah 16 Mei 2013, foto tersebut bisa dilihat oleh semua orang yang masuk ke Profile Anda.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.