Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penerus Xperia Z Dibekali Kamera 20 MP?

Kompas.com - 03/05/2013, 13:58 WIB

Oik Yusuf/KompasTekno Sony Xperia Z

KOMPAS.com  Smartphone Xperia Z dari Sony belum lama beredar, tetapi kabar mengenai suksesornya sudah mulai bermunculan.

Mengutip bocoran dari situs VR-Zone, penerus Sony Xperia Z yang dikembangkan di bawah kode nama "Honami" bakal mengusung unit kamera dengan resolusi 20 megapiksel.

Kamera tersebut kabarnya menggunakan sensor Exmor RS berukuran 1/1,6 inci, lebih besar dari semua sensor kamera smartphone pesaing Sony, termasuk Galaxy Camera besutan Samsung.VR-Zone.com


Sensor besar menjanjikan kualitas foto lebih baik dengan memperluas bidang penangkap cahaya.

Untuk melengkapi kapabilitas sensor itu, Sony disebut bakal memasangkannya dengan lensa kamera "Cybershot G Lens" dan algoritma pemroses foto yang mirip dengan lini kamera Cybershot milik produsen tersebut. Ada pula unit flash yang "sepuluh kali lebih terang dibanding LED flash pada kebanyakan smartphone".

Dari segi spesifikasi teknis, "Honami" disinyalir akan memakai prosesor Qualcomm Snapdragon 800 berkecepatan 2,3 GHz, dipadu RAM berkapasitas 2GB dan baterai 2700 mAh. Bentang layarnya bisa mencapai 5 inci dengan resolusi 1.920 x 1.080 (full-HD).

Segala macam fitur kamera tersebut diperkirakan bakal memakan tempat pada "Honami" sehingga smartphone ini boleh jadi akan memiliki "tonjolan" di bagian belakang untuk memuat seluruh perlengkapan kamera.

Soal materi bodi, Honami kabarnya bakal dibuat dengan kombinasi "serat karbon" serta "kaca dan logam". 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com