Kompas.com - 03/05/2013, 13:58 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

Oik Yusuf/KompasTekno Sony Xperia Z

KOMPAS.com  Smartphone Xperia Z dari Sony belum lama beredar, tetapi kabar mengenai suksesornya sudah mulai bermunculan.

Mengutip bocoran dari situs VR-Zone, penerus Sony Xperia Z yang dikembangkan di bawah kode nama "Honami" bakal mengusung unit kamera dengan resolusi 20 megapiksel.

Kamera tersebut kabarnya menggunakan sensor Exmor RS berukuran 1/1,6 inci, lebih besar dari semua sensor kamera smartphone pesaing Sony, termasuk Galaxy Camera besutan Samsung.VR-Zone.com


Sensor besar menjanjikan kualitas foto lebih baik dengan memperluas bidang penangkap cahaya.

Untuk melengkapi kapabilitas sensor itu, Sony disebut bakal memasangkannya dengan lensa kamera "Cybershot G Lens" dan algoritma pemroses foto yang mirip dengan lini kamera Cybershot milik produsen tersebut. Ada pula unit flash yang "sepuluh kali lebih terang dibanding LED flash pada kebanyakan smartphone".

Dari segi spesifikasi teknis, "Honami" disinyalir akan memakai prosesor Qualcomm Snapdragon 800 berkecepatan 2,3 GHz, dipadu RAM berkapasitas 2GB dan baterai 2700 mAh. Bentang layarnya bisa mencapai 5 inci dengan resolusi 1.920 x 1.080 (full-HD).

Segala macam fitur kamera tersebut diperkirakan bakal memakan tempat pada "Honami" sehingga smartphone ini boleh jadi akan memiliki "tonjolan" di bagian belakang untuk memuat seluruh perlengkapan kamera.

Soal materi bodi, Honami kabarnya bakal dibuat dengan kombinasi "serat karbon" serta "kaca dan logam". 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.