Kompas.com - 03/05/2013, 16:37 WIB
EditorReza Wahyudi

Google

KOMPAS.com - Kacamata pintar Google Glass mengusung konsep baru dengan meletakkan "layar" persis di depan mata pengguna.

Perangkat ini pun tidak dilengkapi dengan keyboard atau touchscreen sehingga menimbulkan banyak pertanyaan soal bagaimana cara mengendalikannya.

Nah, untuk menjawab rasa penasaran tersebut, Google telah merilis video resmi yang berisi penjelasan singkat mengenai cara memakai Google Glass.

Sebagaimana dikutip dari PhoneArena, video berdurasi sekitar satu menit itu menunjukkan skema interface "homescreen" sederhana yang ditampilkan Google Glass. Layar utama homescreen berisi tampilan jam.

Layar berikutnya yang terdapat di sebelah kiri homescreen utama berisi "cards" dengan tema waktu yang akan datang, seperti misalnya jadwal pertemuan.

Lalu di sebelah kanan homescreen utaama terdapat cards bertema kegiatan yang sudah dilakukan, seperti pesan-pesan dan sharing dari teman-teman pengguna.

Diterangkan juga cara navigasi menggunakan bagian "frame" sebelah kiri kacamata yang bertindak sebagai touchpad, juga cara melakukan beberapa aktivitas ringan seperti berbagi foto dengan teman.

Untuk penjelasan selengkapnya, silakan simak video di bawah ini. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.