BlackBerry Dukung Kompetisi Seribu Siswa

Kompas.com - 04/05/2013, 16:18 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

(Dok. BlackBerry Indonesia) Tim Pemenang STEM Innovation Camp 2013 berfoto bersama Maspiyono Handoyo, Managing Director BlackBerry Indonesia, Kamis (2/5/2013) di Binus International School, Serpong.

KOMPAS.com - BlackBerry menyatakan dukungannya pada program Science, Technology, Engineering and Mathematics (STEM) Innovation Camp. Sebuah program yang digelar Junior Achievement Young Enterprise (JA-YE) Indonesia.

Sebanyak 1.000 siswa dari 14 negara akan berkompetisi dalam ajang ini. Didukung mentor dari BlackBerry, para siswa akan mencari solusi dari berbagai tantangan bisnis terkait STEM.

Program ini diharapkan bisa mendorong siswa (usia 15-18 tahun) untuk nantinya berkarir dengan orientasi pada STEM.

"Kami bangga dengan program ini karena akan mengilhami generasi muda di masa depan untuk menggunakan inovasi, teknologi komputasi mobile, dan keterampilan bisnis untuk menyelesaikan masalah dalam kehidupan nyata,"” kata Maspiyono Handoyo, Managing Director BlackBerry Indonesia.

Selain mengasah keterampilan bisnis, para siswa yang mengikuti STEM Innovation Camp akan didorong mengadopsi pola pikir kewirausahaan.

"BlackBerry dibangun dengan inovasi dan kami sangat mendukung pengembangan ilmu pengetahuan, rekayasa mesin, teknologi, dan pendidikan matematika," kata Renata Rusiniak, Manager Citizenship BlackBerry.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tim pemenang dari Indonesia akan diikutkan ke level global dalam pertandingan final yang digelar online melawan tim dari negara lain pada 13 Juni 2013. Di Indonesia, STEM Innovation Camp diadakan di Binus International School Serpong.

 

 



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.