Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia Bocoran BlackBerry R10 Merah

Kompas.com - 06/05/2013, 08:48 WIB

KOMPAS.com - Wujud ponsel BlackBerry R10 dengan desain papan ketik fisik telah beredar di media sosial beberapa waktu lalu. Setelah warna putih, kali ini beredar foto BlackBerry R10 warna merah.

Foto itu diunggah oleh seseorang di layanan berbagi foto Instagram. Setiap tombol pada papan ketik R10 didesain terpisah dan mirip dengan ponsel pintar Android HTC Cha Cha.

R10 memiliki layar seluas 3,1 inci dengan resolusi 720 x 720 pixel. Ia dibekali RAM 2GB, memori internal 8GB, dan berjalan dengan sistem operasi BlackBerry 10.1. Untuk urusan kamera, R10 memiliki sensor 5MP yang dapat mengabadikan foto beresolusi 2.560 x 1.920 pixel. Baterai berkapasitas 1.800mAh menopang daya hidup ponsel ini.

Menurut kabar yang beredar di jagat teknologi, BlackBerry R10 akan dijual dengan harga relatif terjangkau. Ia lebih murah dari BlackBerry Z10, yang di Indonesia dihargai Rp 6.999.000.

Sekarang ini ada dua ponsel bersistem operasi BlackBerry 10, yakni Z10 dan Q10. Keduanya ditujukan untuk segmen premium. Perusahaan berjanji untuk merilis ponsel yang ditargetkan ke pasar menengah dan menengah ke bawah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com