Samsung Kenalkan Ponsel Galaxy Murah

Kompas.com - 07/05/2013, 14:56 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

Engadget Samsung Galaxy Core

KOMPAS.com — Samsung menegaskan tidak hanya ingin bermain di pasar smartphone berharga premium saja. Ini dibuktikan dengan diluncurkannya smartphone dengan harga terjangkau, Galaxy Core.

Meski masuk ke kelas harga terjangkau, Samsung tampak tidak main-main dalam mengembangkan produk ini. Samsung telah melengkapi perangkat ini dengan bentang layar yang cukup lebar, yaitu sebesar 4,3 inci. Sayangnya, resolusi yang didukungnya tidaklah terlalu tinggi, hanya WVGA atau 480 x 800 piksel.

Dikutip dari Engadget, Selasa (6/5/2013), dari segi spesifikasi, perangkat ini sudah dilengkapi prosesor dual-core kecepatan 1,2GHz yang dikombinasikan dengan RAM 1GB.

Dari segi sistem operasi, perangkat ini sudah menggunakan Android Jelly Bean.

Samsung Galaxy Core pun telah dilengkapi dengan dua kamera, satu di bagian depan dan satu di bagian belakang. Di bagian belakang, konsumen akan menemukan kamera dengan sensor gambar sebesar 5 megapiksel yang dilengkapi lampu flash.

Di bagian depannya terdapat sebuah kamera beresolusi VGA. Tidak terlalu besar memang, tetapi tetap cukup untuk kegiatan video chat melalui aplikasi seperti Skype.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kapasitas media penyimpanan perangkat ini tidak terlalu besar, yaitu hanya 8GB. Namun, pengguna dapat menambah kapasitas tersebut dengan menggunakan kartu microSD.

Konsumen juga dapat menikmati fitur-fitur dasar seri Galaxy seri atas, seperti Smart Stay, Smart Alert, dan S Voice, melalui Galaxy Core ini.

Smart Stay akan melacak mata penggunanya dan menjaga layar ponsel tetap menyala selama mata masih menatap layar. Dengan Smart Alert, ponsel akan memberi sentuhan getar singkat untuk memberi tahu ada panggilan tak terjawab dan pesan baru.

Fitur S Voice mengizinkan pengguna untuk mengontrol ponsel menggunakan perintah suara.

Samsung sendiri belum mengumumkan harga dari perangkat Galaxy Core. Namun, diprediksi harganya tidak akan terlalu tinggi, mengingat spesifikasi yang digunakannnya.

Produk ini akan hadir dalam dua versi, yaitu Single SIM dan Dual-SIM. Versi Single SIM akan diluncurkan pada bulan Juli 2013, sedangkan versi berikutnya akan mulai beredar pada Mei 2013.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.