EA Pastikan Jadwal Peluncuran The Sims 4

Kompas.com - 08/05/2013, 10:21 WIB
EditorReza Wahyudi

Ubergizmo Logo The Sims 4

KOMPAS.com - Sudah cukup lama Electronic Arts (EA) tidak meluncurkan seri terbaru dari game simulasi kehidupan The Sims. Game terakhir dari seri tersebut, The Sims 3, diluncurkan pada bulan Juni 2009.

Memang dalam perjalanannya, EA sempat meluncurkan berbagai ekspansi dari game tersebut. Namun, ekspansi ini hanya menghadirkan cerita, peta, dan karakter baru. Ekspansi tersebut tidak menghadirkan peningkatan grafis dan perubahan gameplay yang terlalu berarti.

Sudah penasaran dan tidak sabar untuk mencoba seri terbaru dari The Sims? Rasa penasaran tersebut akan segera terbayarkan dalam waktu dekat ini. EA dan developer Maxis sudah mengumumkan akan meluncurkan The Sims 4 pada tahun 2014 mendatang.

Dikutip dari Ubergizmo, Rabu (8/5/2013), nantinya, game The Sims 4 ini akan diluncurkan untuk platform PC dan Mac.

Selain itu, EA membeberkan bahwa game ini akan diluncurkan tanpa mode Digital Rights Management (DRM) "selalu online". Artinya, nantinya si pemain dapat memainkan game The Sims 4 secara offline alias tidak dibutuhkan koneksi internet. Tentunya ini merupakan kabar baik bagi para pemain yang tidak memiliki koneksi internet.

Sekadar informasi, EA dan Maxis sudah menerapkan mode DRM "selalu online" tersebut di salah satu game terbaru mereka, SimCity 4. Dalam mode ini, si pemain harus terhubung ke internet agar dapat memainkan game tersebut. Mode ini pun sempat menimbulkan masalah bagi server EA. Membludaknya pemain SimCity 4 di awal peluncurannya, telah membuat server EA overload dan akhirnya harus down untuk beberapa saat.

EA sendiri belum memberikan detil apapun tentang game The Sims 4 ini. Namun, mereka berjanji akan merilis berbagai macam detil di masa yang akan datang.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X