Kompas.com - 08/05/2013, 14:02 WIB
EditorReza Wahyudi

Apple iPad Mini

KOMPAS.com - Beberapa bulan sejak kemunculannya pada Oktober 2012 lalu, popularitas iPad Mini boleh jadi sudah mengalahkan "saudara tuanya", iPad.

Meski begitu, tetap saja ada konsumen iPad Mini yang kecewa terhadap produk tersebut. Semua tentang iPad Mini, baik spesifikasi dan desainnya, terlihat sempurna, kecuali layarnya.

Produk tersebut hadir hanya dengan mengusung resolusi 1024 x 769 piksel, sama dengan iPad 2. Padahal, Apple sudah memiliki seri iPad dengan layar beresolusi tinggi Retina Display.

Dalam beberapa bulan mendatang, tampaknya kekecewaan tersebut akan segera sirna. Menurut analis dari DisplaySearch, Richard Sim, seperti dikutip dari Cnet, Selasa (7/5/2013), produksi massal dari iPad Mini Retina akan segera dimulai dalam beberapa bulan mendatang.

"Kita akan melihat dimulainya produksi massal dari panel (layar) di bulan Juni atau Juli (2013)," kata Sim.

Beberapa waktu lalu, sebuah perusahaan reparasi perangkat mobile iFixit, membongkar iPad Mini dan menemukan bahwa produksi awal tablet tersebut memakai layar buatan Samsung.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Nah, di iPad Mini generasi berikutnya, Apple diyakini tidak akan memesan panel tersebut dari Samsung. Apple dikabarkan akan beralih ke perusahaan asal Korea Selatan lainnya, LG.

Layar iPad Mini generasi baru dikabarkan akan tetap memiliki bentang 7,9 inci. Sedangkan resolusinya akan meningkat jauh ke 2048 x 1536 piksel.

Sekadar informasi, iPad Mini generasi pertama mengusung resolusi yang sama dengan iPad 2, yaitu 1024 x 768 piksel.

Dengan resolusi baru ini, Shim juga memperkirakan bahwa tingkat kerapatan piksel (pixel per inch) dari iPad Mini akan setara dengan iPhone 5.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.