Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex Ferguson Jadi "Trending Topic" di Twitter

Kompas.com - 08/05/2013, 16:15 WIB

AFP PHOTO / ANDREW YATES Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson.

KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, akan pensiun akhir musim ini. Pertandingan melawan West Bromwich Albion pada 19 Mei 2013 mendatang akan menjadi akhir dari karir Ferguson sebagai manajer tim yang baru menjuarai Liga Inggris tersebut.

Tak lama setelah pengumuman mengenai pensiunnya Ferguson dari jabatan manajer muncul di situs resmi Manchester United, topik ini langsung menjadi pembicaraan hangat di Twitter.

Bahkan, dari pantauan KompasTekno pada pukul 16.00, berita sedih bagi pencinta Red Devils ini telah masuk ke trending topics worldwide dengan kata kunci seperti "#thankyousiralex, #fergieretires, dan Manchester United".

Berita tersebut pun sudah mulai ramai dibicarakan di Indonesia. Hal tersebut juga terlihat dari masuknya dua topik mengenai Ferguson, seperti "Sir Alex Ferguson dan #thankyousiralex", di trending topics Indonesia.

Salah satu pengguna Twitter dengan nama akun @patvandiest menuliskan rasa terima kasihnya atas kerja keras Ferguson selama ini. 

Selain itu, nama orang yang diprediksi akan menjadi calon pengganti Ferguson pun ikut-ikutan menjadi trending topic dengan kata kunci "Moyes (manajer Everton) or Mourinho (manajer Real Madrid)".

Sir Alex Ferguson akhirnya pensiun setelah 26 tahun menjabat posisi manajer Mancherster United. Di tangan dinginnya, tim Manchester United berhasil memenangkan 13 titel Liga Inggris, 5 Piala FA, dan 2 piala Liga Champions.

Meski memutuskan pensiun dari manajer, Ferguson akan tetap berada di lingkungan Mancherster United. Ke depannya, ia akan memangku jabatan sebagai salah satu Direktur.

 

Twitter Sir Alex Ferguson jadi trending topics saat mengumumkan akan pensiun, Rabu (8/5/2013).
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com