Kompas.com - 09/05/2013, 19:39 WIB
EditorReza Wahyudi

NEW DELHI, KOMPAS.com – Nokia Asha 501 yang hari ini diperkenalkan di New Delhi, India (9/5/2013), bekerja sama secara ekslusif dengan situs jejaring sosial terbesar di dunia, Facebook. Pengguna Asha Nokia 501 di India khususnya, dapat memanfaatkan Facebook yang sudah embeded dalam ponsel tersebut secara gratis, tanpa memotong pulsa pengguna.

Demikian dijelaskan Vaughan Smith, Vice-President of Corporate Development Facebook, saat diberi kesempatan oleh CEO Nokia Stephen Elop dalam acara perkenalan sekaligus peluncuran ponsel tersebut.

Menurut Smith, Facebook adalah alasan utama orang meng-upgrade ponsel mereka. “Kami (Facebook memanfaatkan kesempatan dengan bekerja sama dengan Nokia,” katanya.

Kesempatan terbesar yang diperoleh, lanjut Smith, terletak pada 5,5 juta manusia yang dikatakannya belum tersambung ke internet dan pihaknya akan membawa mereka bisa berselancar secara online di internet.

“Nokia Asha 501 yang menyediakan Facebook secara gratis akan menjadi nilai jual penting untuk level smartphone seperti ini,” kata Smith seraya merujuk pada ponsel lainnya yang juga memanfaatkan Facebook secara gratis, seperti halnya di Meksiko.

Dalam wawancara khusus dengan wartawan Kompas.com Pepih Nugraha, Ala-Laurila Juha, Head of Mobile Phones Business untuk Asia Pasifik menyebutkan, Facebook gratis baru ada pada Nokia Asha 501 di India. “Ke depan akan banyak lagi Negara yang memanfaatkan operasi Facebook secara gratis, termasuk Indonesia,” katanya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.