Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nokia Asha 501 Berikan Akses Facebook Gratis

Kompas.com - 09/05/2013, 19:39 WIB

NEW DELHI, KOMPAS.com – Nokia Asha 501 yang hari ini diperkenalkan di New Delhi, India (9/5/2013), bekerja sama secara ekslusif dengan situs jejaring sosial terbesar di dunia, Facebook. Pengguna Asha Nokia 501 di India khususnya, dapat memanfaatkan Facebook yang sudah embeded dalam ponsel tersebut secara gratis, tanpa memotong pulsa pengguna.

Demikian dijelaskan Vaughan Smith, Vice-President of Corporate Development Facebook, saat diberi kesempatan oleh CEO Nokia Stephen Elop dalam acara perkenalan sekaligus peluncuran ponsel tersebut.

Menurut Smith, Facebook adalah alasan utama orang meng-upgrade ponsel mereka. “Kami (Facebook memanfaatkan kesempatan dengan bekerja sama dengan Nokia,” katanya.

Kesempatan terbesar yang diperoleh, lanjut Smith, terletak pada 5,5 juta manusia yang dikatakannya belum tersambung ke internet dan pihaknya akan membawa mereka bisa berselancar secara online di internet.

“Nokia Asha 501 yang menyediakan Facebook secara gratis akan menjadi nilai jual penting untuk level smartphone seperti ini,” kata Smith seraya merujuk pada ponsel lainnya yang juga memanfaatkan Facebook secara gratis, seperti halnya di Meksiko.

Dalam wawancara khusus dengan wartawan Kompas.com Pepih Nugraha, Ala-Laurila Juha, Head of Mobile Phones Business untuk Asia Pasifik menyebutkan, Facebook gratis baru ada pada Nokia Asha 501 di India. “Ke depan akan banyak lagi Negara yang memanfaatkan operasi Facebook secara gratis, termasuk Indonesia,” katanya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com