Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Moyes: Kehormatan Besar Bisa Gantikan Ferguson

Kompas.com - 09/05/2013, 22:51 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih Everton, David Moyes, mengaku senang mendapatkan tugas baru sebagai pelatih Manchester United (MU) musim depan. Meski bukan tugas mudah, ia menilai, melatih MU bukan merupakan pekerjaan yang sering didapatkan pelatih lainnya.

Melalui situs resminya, Kamis (9/5/2013), MU secara resmi mengumumkan posisi pelatih musim depan akan dipegang oleh Moyes. Pelatih asal Skotlandia itu menandatangani kontrak dengan durasi enam tahun hingga 2019.

"Ini adalah sebuah kehormatan besar untuk diminta menjadi pelatih selanjutnya dari Manchester United. Saya senang melihat Sir Alex merasa cocok untuk merekomendasikan saya. Saya mempunyai rasa hormat tinggi atas apa yang telah dia lakukan bagi klub ini," ujar Moyes seperti dilansir situs resmi klub.

"Saya tahu bagaimana sulitnya mengikuti jejak pelatih terbaik yang pernah ada. Tetapi, kesempatan untuk mengelola Manchester United bukanlah sesuatu yang sering datang dan saya tidak sabar untuk mengambil posisi itu musim depan," tambahnya.

Moyes memulai karier kepelatihannya saat membesut Preston North End pada 1998 hingga 2002. Setelah itu pelatih berusia 50 tahun tersebut bergabung ke Everton hingga 2013.

"Saya memiliki pekerjaan hebat di Everton, dengan seorang Ketua yang luar biasa, Direksi dan pemain-pemain hebat dalam tim. Antara sekarang dan akhir musim nanti, saya akan melakukan segalanya dengan kekuatan saya untuk memastikan kami mengakhiri musim ini di peringkat setinggi mungkin," kata Moyes.

Suporter fantastis Everton telah memainkan peran besar dalam membuat kehidupan saya di Goodison menjadi sangat menyenangkan dan saya berterima kasih kepada mereka untuk dukungan yang telah diberikan kepada saya dan pemain. Everton akan selalu dekat selama sisa hidup saya," tukasnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com