Kompas.com - 10/05/2013, 05:37 WIB
EditorTjatur Wiharyo

MANCHESTER, KOMPAS.com - Gelandang Manchester City, Yaya Toure, berpendapat, pensiunnya Sir Alex Ferguson dari Manchester United, bakal menjadi titik awal bagi Manchester Biru mendominasi Premier League.

Dalam dua musim terakhir, City bersaing ketat dengan Setan Merah dalam perebutan gelar juara Premier League. City berhasil tampil sebagai juara Premier League pada musim lalu. Namun, The Citizens gagal mempertahankan gelar pada musim ini. Tim besutan Roberto Mancini tersebut menyerahkan gelar kepada seteru abadinya, MU.

Wayne Rooney dan kawan-kawan memastikan juara Premier League  2012-13 setelah menang 3-0 atas Aston Villa, Senin (22/4/2013).

Ternyata, trofi tersebut menjadi gelar terakhir yang dipersembahkan Fergie bagi publik Old Trafford. Rabu (8/5/2013), pelatih berusia 71 tahun tersebut menyatakan akan pensiun pada akhir musim ini setelah membesut MU hampir 27 tahun. MU kemudian dengan cepat menunjuk pelatih Everton, David Moyes, sebagai suksesor Fergie.

"Bagi kami, aku berpikir hal itu (pensiunnya Fergie) sangat penting. Itu terlihat seperti Manchester City akan memulai dominasinya di Premier League. Aku berharap seperti itu," jelas Toure.

Sementara kapten Vincent Kompany memiliki pendapat berbeda. Dia berharap kulaitas yang sama dari MU meskipun terjadi pergantian pelatih. "Aku tidak berpikir ambisi klub bakal berubah karena pergantian pelatih. Aku tidak mengharapkan lawan lemah karena itu (pergantian pelatih," tutur pemain asal Belgia itu.   

Moyes sendiri dipercaya membesut Setan Merah dengan durasi kontrak selama enam tahun. Pelatih asal Skotlandia tersebut akan memulai tugas barunya menangani Robin van Persie dan kawan-kawan pada 1 Juli 2013. (BT)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.