Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Fergie Pensiun, City Gantikan MU Dominasi Inggris"

Kompas.com - 10/05/2013, 05:37 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Gelandang Manchester City, Yaya Toure, berpendapat, pensiunnya Sir Alex Ferguson dari Manchester United, bakal menjadi titik awal bagi Manchester Biru mendominasi Premier League.

Dalam dua musim terakhir, City bersaing ketat dengan Setan Merah dalam perebutan gelar juara Premier League. City berhasil tampil sebagai juara Premier League pada musim lalu. Namun, The Citizens gagal mempertahankan gelar pada musim ini. Tim besutan Roberto Mancini tersebut menyerahkan gelar kepada seteru abadinya, MU.

Wayne Rooney dan kawan-kawan memastikan juara Premier League  2012-13 setelah menang 3-0 atas Aston Villa, Senin (22/4/2013).

Ternyata, trofi tersebut menjadi gelar terakhir yang dipersembahkan Fergie bagi publik Old Trafford. Rabu (8/5/2013), pelatih berusia 71 tahun tersebut menyatakan akan pensiun pada akhir musim ini setelah membesut MU hampir 27 tahun. MU kemudian dengan cepat menunjuk pelatih Everton, David Moyes, sebagai suksesor Fergie.

"Bagi kami, aku berpikir hal itu (pensiunnya Fergie) sangat penting. Itu terlihat seperti Manchester City akan memulai dominasinya di Premier League. Aku berharap seperti itu," jelas Toure.

Sementara kapten Vincent Kompany memiliki pendapat berbeda. Dia berharap kulaitas yang sama dari MU meskipun terjadi pergantian pelatih. "Aku tidak berpikir ambisi klub bakal berubah karena pergantian pelatih. Aku tidak mengharapkan lawan lemah karena itu (pergantian pelatih," tutur pemain asal Belgia itu.   

Moyes sendiri dipercaya membesut Setan Merah dengan durasi kontrak selama enam tahun. Pelatih asal Skotlandia tersebut akan memulai tugas barunya menangani Robin van Persie dan kawan-kawan pada 1 Juli 2013. (BT)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com