Kompas.com - 10/05/2013, 06:08 WIB
EditorTjatur Wiharyo

LONDON, KOMPAS.com - Gelandang Chelsea, Frank Lampard, memuji Sir Alex Ferguson sebagai pelatih luar biasa atas pencapaian yang ditorehkannya bersama Manchester United.

"Aku tidak memiliki apapun selain kagum akan dia. Selama periode yang dilewatinya, dia telah menjadi yang terhebat," kata Lampard kepada Sky Sports.

Rabu (8/5/2013), Fergie melalui situs resmi klub mengumumkan pensiun pada akhir musim ini setelah 27 tahun mengabdi bersama Setan Merah. Dalam periode tersebut, pelatih berusia 71 tahun itu sukses mempersembahkan 38 gelar bagi publik Old Trafford, termasuk di antaranya 13 gelar Premier League.

"Banyak pelatih yang berusaha meraih prestasi serupa tetapi mereka membutuhkan waktu seperti yang telah dilawati Fergie. Dia luar biasa. Keinginannya untuk mengembangkan dan meningkatkan tim adalah sangat lengkap," beber pemain asal Inggris tersebut.

Setan Merah sendiri telah menunjuk pelatih Everton, David Moyes, sebagai penerus Fergie. Pelatih asal Skotlandia itu akan mulai menangani Wayne Rooney dan kawan-kawan pada 1 Juli 2013. (SKY)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.