Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Pilihan Pertama MU Mourinho, Bukan Moyes"

Kompas.com - 10/05/2013, 20:35 WIB

LISABON, KOMPAS.com — Pada 8 Mei 2013, Manchester United mengumumkan bahwa Alex Ferguson akan pensiun dari posisi manajer saat kontraknya habis pada 30 Juni 2013. Setelahnya, Ferguson akan tetap bekerja di MU sebagai direktur dan duta klub.

Sehari setelahnya, MU mengumumkan bahwa Ferguson akan digantikan oleh David Moyes, yang masih terikat kontrak dengan Everton hingga 30 Juni 2013. MU memberikan kontrak berdurasi enam musim kepada Moyes, terhitung sejak 1 Juli 2013.

Menurut harian Portugal Record, MU awalnya menawarkan kursi Ferguson kepada Jose Mourinho yang saat ini menangani Real Madrid. MU disebut menjatuhkan pilihan kepada Moyes setelah Mourinho menolak tawaran tersebut. Mourinho disebut menolak tawaran MU karena keluarganya ingin tinggal di London.

London bukan tempat asing bagi keluarga Mourinho, mengingat ia pernah melatih Chelsea pada 2004-2007.

Sementara itu, dalam beberapa pekan terakhir, Mourinho diberitakan media-media Spanyol dan Inggris akan meninggalkan Madrid pada akhir musim ini, dengan Chelsea sebagai tujuannya. Menurut Daily Mail, jika melatih Chelsea, Mourinho ingin merekrut penyerang MU, Wayne Rooney.

Rooney sendiri diberitakan media-media Inggris mempertimbangkan pindah setelah MU mengumumkan bahwa Moyes akan menggantikan Ferguson. Rooney, yang bermain untuk Everton pada 2002-2004, disebut punya masalah personal dengan Moyes.

Menurut Daily Mail, Rooney juga ingin pindah ke Chelsea dan akan berusaha aktif merealisasikan keinginan itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com