Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mancini Merasa Terhormat Sempat Lawan Ferguson

Kompas.com - 10/05/2013, 23:31 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Roberto Mancini, mengaku merasa terhormat sempat berkompetisi dengan manajer Manchester United Alex Ferguson. Menurutnya, sukses Ferguson melatih MU selama hampir 27 tahun tak akan bisa disamai siapa pun.

"Merupakan kehormatan besar mengalahkannya di Old Trafford dan saya mengucapkan semoga sukses baginya di masa mendatang. Menurut saya, tak akan ada lagi manajer seperti dirinya. Meraih semua trofi dalam waktu 27 tahun merupakan hal luar biasa," ujar Mancini.

Alex Ferguson melatih MU pada November 1986 dan masih terikat kontrak hingga Juni 2013. Pada Rabu (8/5/2013), Ferguson menyatakan akan pensin akhir musim ini. Sehari setelahnya, MU mengumumkan bahwa Ferguson akan digantikan David Moyes, yang saat ini melatih Everton.

Mancini sendiri baru tiba di Inggris pada Desember 2009. Dalam dua musim terakhir, Mancini merasakan sengitnya bersaing dengan MU asuhan Ferguson, terutama di ajang Premier League.

Musim lalu, City menjadi juara dengan koleksi nilai 89, sama dengan MU yang finis di tempat kedua. Musim ini, MU membayar kegagalan musim lalu dengan mengunci gelar juara pada laga pekan ke-34.

City sendiri saat ini duduk di peringkat kedua dengan nilai 75 dari 36 pertandingan. Mereka unggul enam angka dari pesaing terdekat, Chelsea, yang juga masih punya pertandingan.

Untuk musim ini, City sudah tak punya agenda melawan MU. Pertemuan terakhir mereka terjadi di ajang Premier League, di Old Trafford, pada 8 April 2013. Saat itu, City menang 2-1.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com