Kompas.com - 11/05/2013, 01:47 WIB
EditorHery Prasetyo

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, memberikan penghormatan terhadap Sir Alex Ferguson yang akan pensiun pada akhir musim ini, setelah 26 tahun membesut Manchester United (MU).

"Saya hanya ingin memberikan penghormatan terhadap pencapaian luar biasa dan karier yang fantastis. Pada dasarnya ini prestasi sempuna saat Anda melihat secara kesuluruhan struktur dan konsistensi yang diraihnya. Apa yang diraihnya, tentunya, sesuatu yang luar biasa," jelas Wenger.

Rabu (8/5/2013), Sir Alex Ferguson mengumumkan pensiun pada akhir musim ini. Selama dua dekade lebih membesut Setan Merah, pelatih berusia 71 tahun itu sukses mempersembahkan 38 gelar bagi MU, termasuk di antaranya 13 trofi Premier League dan dua Liga Champions. Kamis (9/5/2013), MU kemudian mengumumkan bahwa pelatih Everton David Moyes sebagai penerus Fergie.

"Sulit membayangkan sepak bola Inggris tanpa dia, tetapi ini realita dan faktanya. Pelatih selanjutnya harus menunjukkan diriya bisa melakukannya. Ini tugas besar bagi pelatih yang baru," tutur pelatih asal Perancis tersebut.

Selepas Fergie pensiun, Wenger otomatis menjadi pelatih terlama membesut sebuah klub di Inggris. Dia menangani Arsenal semenjak 1996. Sejauh ini, Wenger baru mampu memberikan tiga gelar Premier League, empat Piala FA, dan empat gelar Community Shield. (SKY)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.