Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puja-Puji Wenger Bagi Fergie

Kompas.com - 11/05/2013, 01:47 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, memberikan penghormatan terhadap Sir Alex Ferguson yang akan pensiun pada akhir musim ini, setelah 26 tahun membesut Manchester United (MU).

"Saya hanya ingin memberikan penghormatan terhadap pencapaian luar biasa dan karier yang fantastis. Pada dasarnya ini prestasi sempuna saat Anda melihat secara kesuluruhan struktur dan konsistensi yang diraihnya. Apa yang diraihnya, tentunya, sesuatu yang luar biasa," jelas Wenger.

Rabu (8/5/2013), Sir Alex Ferguson mengumumkan pensiun pada akhir musim ini. Selama dua dekade lebih membesut Setan Merah, pelatih berusia 71 tahun itu sukses mempersembahkan 38 gelar bagi MU, termasuk di antaranya 13 trofi Premier League dan dua Liga Champions. Kamis (9/5/2013), MU kemudian mengumumkan bahwa pelatih Everton David Moyes sebagai penerus Fergie.

"Sulit membayangkan sepak bola Inggris tanpa dia, tetapi ini realita dan faktanya. Pelatih selanjutnya harus menunjukkan diriya bisa melakukannya. Ini tugas besar bagi pelatih yang baru," tutur pelatih asal Perancis tersebut.

Selepas Fergie pensiun, Wenger otomatis menjadi pelatih terlama membesut sebuah klub di Inggris. Dia menangani Arsenal semenjak 1996. Sejauh ini, Wenger baru mampu memberikan tiga gelar Premier League, empat Piala FA, dan empat gelar Community Shield. (SKY)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com