Kompas.com - 11/05/2013, 14:17 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Sebagai perusahaan yang baru bermain di pasaran smartphone Android, Oppo tampak sangat agresif. Tidak lama setelah peluncuran smartphone Oppo Find 5, perusahaan asal China tersebut dikabarkan telah mengembangkan seri penerus dari perangkat tersebut, yaitu Oppo Find 6.

Oppo terlihat tidak main-main dalam mengembangkan produk tersebut. Mereka dikabarkan siap untuk membenamkan spesifikasi yang gahar di Oppo Find 6.

Menurut rumor yang dikutip dari situs VRZone, Sabtu (10/5/2013), nantinya Oppo Find 6 akan dilengkapi dengan prosesor terbaru dari Qualcomm, Snapdragon S800.

Selain itu, meskipun hadir dengan nama Find 6, perangkat ini tidak akan hadir dengan layar berukuran 6 inci. Perangkat tersebut akan tetap mengikuti langkah "saudara tuanya" dengan menggunakan bentang layar 5 inci yang mendukung resolusi 1080p.

Oppo Find 6 juga akan dipersenjatai dengan RAM sebesar 2GB dan chip NFC.

Yang unik dari perangkat Oppo Find 6 adalah kameranya. Di bagian depan perangkat tersebut, nantinya akan ada sebuah kamera dengan resolusi gambar yang besar, yaitu sebesar 8 megapiksel. Jika rumor ini benar, Oppo Find 6 akan menjadi smartphone dengan sensor gambar kamera depan terbesar.

Sedangkan di bagian belakangnya, Oppo menyediakan kamera dengan besaran 13 megapiksel.

Pada pertengahan April 2013, Oppo langsung menggebrak pasaran smartphone Indonesia. Hadir sebagai perusahaan baru di belantika dunia smartphone yang sangat ketat, Oppo langsung menghadirkan ponsel kelas atasnya, yaitu Oppo Find 5.

Perangkat tersebut dipersenjatai prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Pro APQ8064 1,5GHz quad-core, RAM 2GB, kamera belakang 13 megapiksel, kamera depan 1,9 megapiksel, dan media penyimpanan berkapasitas 16GB. Oppo Find 5 dijual dengan harga Rp 5.499.000 di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.