Kompas.com - 13/05/2013, 02:27 WIB
EditorHery Prasetyo

MANCHESTER, KOMPAS.com — Sir Alex Ferguson menilai Way Rooney agak sedikit frustrasi. Ia juga membenarkan bahwa penyerang Manchester United itu telah meminta untuk dijual di akhir musim ini.

Rumor mengenai hengkangnya Rooney semakin mencuat sejak Ferguson mengumumkan keputusannya untuk pensiun Rabu (8/5/2013). Ia juga tak diikutkan dalam skuad melawan Swansea di Old Trafford, Minggu (12/5/2013).

"Saya rasa Rooney tak ingin bermain karena ia sudah meminta dijual," kata Ferguson seperti dikutip dari Sky Sports. "Menurut saya ia ingin memikirkan banyak hal dan itu ide yang bagus," kata Ferguson.

Meski demikian, menurut Ferguson, pihak klub tak akan mengabulkan permintaan tersebut. "Kami tak akan melepas Rooney. Dia mungkin sedikit frustrasi karena tak dimainkan sekali-dua kali dalam beberapa minggu terakhir," jelas pria asal Skotlandia ini.

Salah satu pertandingan MU yang tak menyertakan Rooney sebagai pemain adalah saat MU takluk dari Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions melawan Real Madrid. Situasi tersebut yang menjadi awal mula gosip Rooney akan hengkang dari Old Trafford. Terlebih lagi musim depan MU akan dilatih oleh David Moyes yang hubungannya dengan Rooney di Everton tak terlalu harmonis.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.