Kompas.com - 13/05/2013, 10:22 WIB
EditorReza Wahyudi

Amazon Setelah Kindle, Amazon akan luncurkan smartphone dengan layar 3D

KOMPAS.com - Amazon yang lebih terkenal sebagai penjual buku-buku digital semakin agresif bermain di dunia hardware. Setelah sukses dengan perangkat tablet Kindle-nya, Amazon dikabarkan sedang mengembangkan dua seri perangkat smartphone dan sebuah perangkat streaming audio.

Amazon pun tampak tidak main-main dalam mengembangkan perangkat-perangkat tersebut. Menurut sebuah sumber yang dikutip oleh situs Wall Street Journal (WSJ), Minggu (12/5/2013), salah satu smartphone yang sedang dikembangkan saat ini akan masuk ke kategori high-end.

Perangkat tersebut juga nantinya akan dilengkapi dengan layar glass-free 3D. Artinya, pengguna tidak perlu lagi menggunakan kacamata khusus lagi untuk menikmati tampilan 3D di layar tersebut.

Nantinya, smartphone yang masih belum diketahui namanya ini akan menggunakan teknologi pelacak retina mata. Berkat adanya teknologi tersebut, pengguna akan melihat gambar yang ada di layar seolah-olah melayang, mirip seperti gambar hologram, dan pengguna juga mampu menikmati gambar 3D dari segala arah.

Pengguna pun bisa melakukan navigasi layar hanya dengan menggunakan mata.

Selain teknologi tersebut, masih belum ada bocoran mengenai spesifikasi dari smartphone canggih ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Layar yang mendukung 3D sendiri sebenarnya sudah banyak digunakan di smartphone. Beberapa perangkat yang sudah hadir dengan layar tersebut adalah HTC Evo 3D dan perangkat yang diluncurkan oleh operator Jepang DoCoMo. Perangkat konsol portable Nintendo 3DS pun sudah hadir dengan layar 3D.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.