Kompas.com - 13/05/2013, 13:09 WIB
EditorReza Wahyudi

 

Olympus Kamera mirrorless Olympus PEN E-P5

KOMPAS.com - Setelah informasinya sempat bocor dan beredar di internet selama beberapa waktu, Olympus akhirnya memperkenalkan dua kamera mirrorless baru, PEN E-P5 dan E-PL6.

Seperti dikutip dari PetaPixel, E-P5 adalah produk flagship baru dari Olympus yang dibekali dengan sejumlah teknologi imaging terkini, termasuk focus peaking yang memudahkan fokus manual, 5-axis image stabilization, dan layar 3 inci (1,04 juta pixel) yang bisa ditekuk ke atas dan bawah.

Penangkapan gambar dilakukan dengan sensor micro four thirds 16 megapixel (ISO 100-25600) dan kecepatan rana hingga 1/8000 detik.

Kamera ini pun turut dibekali konektivitas WiFi sehingga mampu tersambung dengan perangkat smartphone melalui aplikasi Olympus Image Share 2.0. Smartphone yang dipasangkan dengan EP-5 bisa digunakan sebagai unit external display, remote, ataupun GPS unit.

Olympus Olympus PEN E-P5 tersedia dalam tiga pilihan skema warna: hitam, sliver, dan outih

Semua fitur tersebut dibungkus dalam bodi kamera bergaya "retro" yang agaknya sengaja dibikin agar menyerupai kamera SLR analog Olympus PEN F yang beredar di pasaran sekitar 50 tahun yang lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di pasaran internasional, Olympus PEN E-P5 dijual seharga 1000 dollar AS atau sekitar Rp 9,7 juta untuk versi body-only dan 1450 dollar AS atau sekitar RP 14,1 juta untuk versi kit dengan lensa 17mm f/1.8.

Dalam waktu hampir bersamaan dengan E-P5, Olympus juga memperkenalkan "adiknya", yaitu PEN E-PL6 yang sama-sama mengusung sensor 16 megapixel tetapi datang tanpa fitur WiFi ataupun 5-axis image stabilization.

Sejauh ini ketersediaan E-PL6 baru diumumkan untuk wilayah Jepang. Belum diketahui apakah kamera tersebut akan turut tersedia untuk pasar lain di luar negeri Sakura itu.

Olympus Kamera mirrorless Olympus E-PL6

 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.