Kompas.com - 13/05/2013, 13:56 WIB
EditorReza Wahyudi

nokiaandme Nokia akan luncurkan Lumia "aluminium" pada acara konferensi pers, Selasa (14/5/2013), mendatang

KOMPAS.com - Awalnya, banyak media dan pengamat yang memprediksi, Nokia akan merilis smartphone seri Lumia 928 pada sebuah acara konferensi pers di London, Inggris, 14 Mei 2013 mendatang.

Namun, prediksi tersebut ternyata sedikit meleset. Nokia sudah secara resmi meluncurkan Lumia 928 pada Sabtu, (11/5/2013) yang lalu.

Lantas, produk apa yang akan diumumkan Nokia di ajang tersebut? Pada hari Minggu (12/5/2013), Nokia sudah memberikan sedikit bocoran melalui sebuah iklan televisi di Inggris.

Dikutip dari The Verge, Senin (13/5/2013), iklan tersebut menunjukkan bagian belakang perangkat dengan sebuah lensa kamera berukuran besar dan lampu flash di dekatnya.

"Lebih dari yang dapat dilihat mata Anda," tulis Nokia dalam iklan tersebut.

Situs The Verge menduga, produk yang ditampilkan dalam iklan ini adalah perangkat dengan nama kode "Catwalk" yang sempat menjadi rumor beberapa waktu lalu. Perangkat ini akan dikatakan menggunakan bahan casing "bukan plastik", yaitu aluminium. Berbeda dengan seri-seri Lumia terdahulu yang menggunakan bahan polikarbonat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, Nokia juga diduga sedang menyiapkan Lumia dengan kamera PureView 41 megapiksel. Diprediksi, Lumia yang akan dipersenjatai dengan kamera tersebut adalah Catwalk.

Rumor terbaru yang beredar belakangan ini, Catwalk akan disebut sebagai Lumia 925 yang hadir dengan spesifikasi sama persis dengan Lumia 920.

Benarkah Nokia akan meluncurkan Catwalk alias Lumia 925 pada acara mendatang? Kita tunggu saja.

The Verge
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.