Samsung Ledek iPhone Ponsel Orang Tua

Kompas.com - 13/05/2013, 14:41 WIB
EditorReza Wahyudi

Samsung dan Apple

KOMPAS.com — Iklan video produk ponsel pintar unggulan Samsung tidak lengkap jika tidak meledek Apple iPhone. Setelah merilis iklan video yang menunjukkan keunggulan dan fitur baru Galaxy S4, kali ini Samsung merilis iklan yang secara terang menyindir iPhone 5.

Iklan video ini berjudul "Graduation Pool Party" yang diunggah ke situs berbagi video YouTube pada awal Mei 2013. Iklan bercerita tentang pesta kelulusan siswa yang berlokasi di sebuah kolam renang. Ditunjukkan bahwa para siswa menggunakan Galaxy S4, sedangkan orang tua dan guru menggunakan iPhone.

Pesannya terlihat jelas, generasi muda lebih memilih Galaxy S4, dan iPhone adalah ponsel pilihan orang tua.

Samsung menyerang kelemahan iPhone dengan menunjukkan beberapa kecerdasan Galaxy S4. Ponsel ini memiliki fitur Air Gesture yang memungkinkan pengguna menavigasi ponsel dengan sapuan jari tanpa harus menyentuh layar.

Kemudian ada S Bean, yang membuat pengguna Galaxy S4 bisa dengan cepat mentransfer data hanya dengan mendekatkan ponsel Samsung Galaxy. Selain itu, perusahaan Korea Selatan ini juga menunjukkan Galaxy S4 bisa mengontrol sebuah televisi dan merekomendasikan program televisi kepada pengguna. Semua fitur tersebut tidak bisa dilakukan oleh iPhone 5.

Namun, dari pantauan KompasTekno, Samsung telah menarik iklan video tersebut dari YouTube. Video yang ada di atas merupakan file yang diunggah kembali oleh salah satu pengguna YouTube sehingga kualitas videonya tidak maksimal.

Mengejek kompetitor dalam persaingan bisnis ponsel pintar bukanlah hal baru. Samsung telah lama mengolok-olok iPhone sejak ponsel Galaxy S generasi pertama. Bahkan, aksi saling ejek juga dilakukan di ruang media sosial internet.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X