Kompas.com - 13/05/2013, 15:27 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Rumor iPhone generasi berikutnya sudah banyak beredar. Dari sekian banyak rumor tersebut, iPhone baru tersebut diyakini akan diberi nama iPhone 5S.

Namun, kabar terbaru yang dilansir situs Stuff menyebutkan penerus iPhone 5 adalah iPhone 6, bukan iPhone 5S. Informasi ini terungkap dari dokumen daftar produk, yang difoto secara sembunyi-sembunyi, milik sebuah operator seluler Inggris.

Ini berarti Apple akan memutus tradisi menambah huruf "S" seperti yang dilakukan pada iPhone seri sebelumnya. Contohnya, iPhone 4S yang merupakan upgrade "kecil" dari iPhone 4 dan iPhone 3GS sebagai lanjutan dari iPhone 3G.

Jika kabar ini benar, maka iPhone 6 kemungkinan besar bakal mengusung desain yang benar-benar berbeda dari iPhone 4, 4S, bahkan iPhone 5. Ditambah lagi, iPhone 6 juga bakal menggunakan sistem operasi iOS yang dirombak ulang, iOS 7.

Selain soal penamaannya, jadwal peluncuran dari iPhone 6 juga telah beredar. Disebutkan, iPhone 6 bakal meluncur pada Juli tahun ini dan mulai dipasarkan sebulan kemudian. Sebulan sebelumnya, tepatnya 10 Juni, Apple menggelar perhelatan tahunan World Wide Developer Conference yang disebut-sebut sebagai ajang perkenalan iPhone versi murah.

Stuff.tv

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X