Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/05/2013, 15:27 WIB

KOMPAS.com — Rumor iPhone generasi berikutnya sudah banyak beredar. Dari sekian banyak rumor tersebut, iPhone baru tersebut diyakini akan diberi nama iPhone 5S.

Namun, kabar terbaru yang dilansir situs Stuff menyebutkan penerus iPhone 5 adalah iPhone 6, bukan iPhone 5S. Informasi ini terungkap dari dokumen daftar produk, yang difoto secara sembunyi-sembunyi, milik sebuah operator seluler Inggris.

Ini berarti Apple akan memutus tradisi menambah huruf "S" seperti yang dilakukan pada iPhone seri sebelumnya. Contohnya, iPhone 4S yang merupakan upgrade "kecil" dari iPhone 4 dan iPhone 3GS sebagai lanjutan dari iPhone 3G.

Jika kabar ini benar, maka iPhone 6 kemungkinan besar bakal mengusung desain yang benar-benar berbeda dari iPhone 4, 4S, bahkan iPhone 5. Ditambah lagi, iPhone 6 juga bakal menggunakan sistem operasi iOS yang dirombak ulang, iOS 7.

Selain soal penamaannya, jadwal peluncuran dari iPhone 6 juga telah beredar. Disebutkan, iPhone 6 bakal meluncur pada Juli tahun ini dan mulai dipasarkan sebulan kemudian. Sebulan sebelumnya, tepatnya 10 Juni, Apple menggelar perhelatan tahunan World Wide Developer Conference yang disebut-sebut sebagai ajang perkenalan iPhone versi murah.

Stuff.tv
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com