Kompas.com - 14/05/2013, 21:06 WIB
EditorAditya Panji Rahmanto

ORLANDO, KOMPAS.com — Rumor akan perangkat BlackBerry "murah" ternyata benar adanya. CEO BlackBerry, Thorsten Heins, mengumumkan perangkat BlackBerry 10 yang mempunyai nama resmi Q5 dalam konferensi BlackBerry Live 2013 di Orlando, AS, Selasa (14/5/2013).

BlackBerry Q5 dilengkapi dengan papan ketik fisik QWERTY dan tersedia dalam pilihan warna-warni: merah, hitam, putih, dan merah muda.

"Perangkat ini dirancang khusus untuk pasar tertentu, seperti pasar yang sedang tumbuh," ujar Heins.

Layar 3,1 inci pada BlackBerry Q5 mendukung navigasi sentuhan jari. Namun, Q5 tidak dibekali trackpad seperti ponsel BlackBerry model lawas.

Meski belum menyebutkan perkiraan harga resminya, ucapan Heins menyiratkan bahwa Q5 akan menjadi perangkat murah yang telah lama dirumorkan.

Heins mengatakan, perangkat ini akan diluncurkan bersama rekanan mereka di pertengahan 2013. "Saya yakin, ini akan laris sekali," tukasnya. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.