Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BlackBerry Rilis Jejaring Sosial Mirip Twitter

Kompas.com - 15/05/2013, 11:23 WIB

ORLANDO, KOMPAS.com - Awalnya, BlackBerry Messenger (BBM) hanya berfungsi sebagai media untuk berkomunikasi. Namun, dengan semakin ketatnya persaingan, BlackBerry akhirnya memutuskan untuk membawa BBM ke tingkatan selanjutnya.

Pada ajang BlackBerry Live, Orlando, AS, Selasa (14/5/2013), BlackBerry secara resmi memperkenalkan sebuah fitur BBM baru yang dinamakan Channel.

Fitur BBM Channel akan memungkinkan terbentuknya komunitas berbasis BBM. Nantinya, BBM Channel akan banyak dimanfaatkan oleh brand atau selebriti untuk mendekatkan diri dengan para fans.

Salah satu brand yang sudah membuka channel adalah tim balapan mobil F1, Mercedes AMG Petronas yang digawangi oleh pembalap asal Inggris, Lewis Hamilton. Meskipun begitu, BlackBerry tidak menutup kemungkinan bagi siapa saja untuk membuat sebuah channel.

Fungsi BBM Channels mirip dengan Twitter. Semua pengguna yang follow sebuah channel dapat menerima update status atau informasi dari si pembuat channel.

Para follower channel pun diberi kesempatan untuk memberikan komentar, like status tersebut, dan juga membagikan post.

Pengguna juga bisa melakukan chatting secara private dengan si pembuat channel.

Fitur BBM Channel ini nantinya tidak hanya ada di sistem operasi BlackBerry 10 saja. Semua perangkat BlackBerry dari OS BlackBerry 5 hingga 10 akan bisa menikmati fitur ini.

Untuk sementara, BlackBerry Channels baru masuk ke tahap beta. Bagi Anda yang sudah tidak sabar untuk mencobanya, silahkan kunjungi BlackBerry Beta Zone

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com