BlackBerry Rilis Jejaring Sosial Mirip Twitter

Kompas.com - 15/05/2013, 11:23 WIB
EditorReza Wahyudi

ORLANDO, KOMPAS.com - Awalnya, BlackBerry Messenger (BBM) hanya berfungsi sebagai media untuk berkomunikasi. Namun, dengan semakin ketatnya persaingan, BlackBerry akhirnya memutuskan untuk membawa BBM ke tingkatan selanjutnya.

Pada ajang BlackBerry Live, Orlando, AS, Selasa (14/5/2013), BlackBerry secara resmi memperkenalkan sebuah fitur BBM baru yang dinamakan Channel.

Fitur BBM Channel akan memungkinkan terbentuknya komunitas berbasis BBM. Nantinya, BBM Channel akan banyak dimanfaatkan oleh brand atau selebriti untuk mendekatkan diri dengan para fans.

Salah satu brand yang sudah membuka channel adalah tim balapan mobil F1, Mercedes AMG Petronas yang digawangi oleh pembalap asal Inggris, Lewis Hamilton. Meskipun begitu, BlackBerry tidak menutup kemungkinan bagi siapa saja untuk membuat sebuah channel.

Fungsi BBM Channels mirip dengan Twitter. Semua pengguna yang follow sebuah channel dapat menerima update status atau informasi dari si pembuat channel.

Para follower channel pun diberi kesempatan untuk memberikan komentar, like status tersebut, dan juga membagikan post.

Pengguna juga bisa melakukan chatting secara private dengan si pembuat channel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Fitur BBM Channel ini nantinya tidak hanya ada di sistem operasi BlackBerry 10 saja. Semua perangkat BlackBerry dari OS BlackBerry 5 hingga 10 akan bisa menikmati fitur ini.

Untuk sementara, BlackBerry Channels baru masuk ke tahap beta. Bagi Anda yang sudah tidak sabar untuk mencobanya, silahkan kunjungi BlackBerry Beta Zone

 

 

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.