Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Windows Store Tawarkan 70 Ribu Aplikasi

Kompas.com - 15/05/2013, 14:42 WIB
EditorReza Wahyudi

Microsoft Screenshot Windows Store

KOMPAS.com - Upaya Microsof merayu para pengembang untuk membuat aplikasi Windows 8 tampaknya telah membuahkan hasil. Jumlah aplikasi yang ada di Windows Store, toko aplikasi Microsoft, mulai meningkat tajam.

Menurut penjelasan Tami Reller, Chief Marketing Officer Microsoft untuk Windows, jumlah aplikasi Windows 8 saat ini telah menyentuh angka 70.000 aplikasi.

Dikutip dari Business Insider, Rabu (15/5/2013), entah salah memberikan penjelasan atau tidak, minggu lalu, dalam sebuah wawancara, Reller membeberkan bahwa jumlah aplikasi Windows 8 saat itu telah mencapai angka 60.000.

Dengan kata lain, Microsoft berhasil mendapatkan peningkatan 10.000 aplikasi hanya dalam hitungan satu minggu. Jika pernyataan tersebut benar, tentu ini merupakan prestasi yang luar biasa bagi Microsoft.

Jika dibandingkan dengan awal kemunculannya, jumlah aplikasi yang tersedia untuk Windows 8 sebenarnya sudah meningkat sangat tajam. Awalnya, hanya ada 21.580 aplikasi. Sedangkan di bulan Maret 2013, aplikasi ini sudah menyentuh angka 50.304 aplikasi.

Tingginya peningkatan aplikasi Windows 8 boleh jadi disebabkan oleh sebuah program oleh Microsot. Beberapa waktu lalu, pencipta sistem operasi Windows ini menawarkan kepada developer uang sejumlah 100 dollar AS untuk tiap aplikasi Windows 8 dan/atau Windows Phone 8.

Jumlah maksimum yang dibolehkan adalah 10 aplikasi untuk tiap toko aplikasi (Windows Store dan Windows Phone Store). Artinya, developer berkesempatan mendapatkan uang hingga 2.000 dollar AS dengan memasukkan 20 aplikasi ke dua toko tersebut.

Tawaran insentif bertajuk "Keep The Cash" ini berlaku mulai 8 Maret hingga 30 Juni 2013. Berdasarkan peraturan yang tertera di blog MSDN, hanya warga negara AS berusia 18 tahun ke atas yang dapat berpartisipasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.