Pengguna dan Pembuat Aplikasi Android Bisa "Ngobrol"

Kompas.com - 15/05/2013, 15:52 WIB
EditorReza Wahyudi

Google

KOMPAS.com - Google coba mendekatkan hubungan antara pengembang aplikasi Android dengan pengguna aplikasi. Pengembang sekarang bisa merespon ulasan atau komplain pengguna yang mengomentari aplikasinya di Google Play Store.

Percakapan antara kedua belah pihak ini bisa menjadi jembatan agar pengembang menghasilkan aplikasi yang lebih baik. Hal ini akan mendorong terciptanya banyak aplikasi yang lebih baik pula untuk ekosistem Android.

Ulasan buruk tentang aplikasi berpotensi menjatuhkan reputasi aplikasi yang telah dibuat pengembang. Karena itulah, Google memberi kesempatan kepada pengembang untuk merespon ulasan pengguna. Sekiranya, pengembang bisa dengan bijaksana memberi trik agar aplikasinya berjalan baik di perangkat pengguna.

Dijelaskan oleh Google, pengguna akan menerima notifikasi email ketika ulasan atau keluhannya terhadap sebuah aplikasi dijawab oleh pengembang. Pengguna bisa membalas email tersebut dan jika berkenan, pengguna bisa memperbarui ulasannya di Play Store. Namun, pengguna tidak diwajibkan memperbarui ulasan yang telah mereka buat di Play Store.

Sebelumnya, pengembang hanya menjalin interaksi terpisah dan tidak dilakukan di toko aplikasi Google Play Store. Pengembang meminta pengguna untuk melaporkan bug yang ada atau sekadar meminta saran dalam rangka pengembangan produk dan fitur baru, langsung dengan mengirim email.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X