Google Perkenalkan Galaxy S4 Versi "Polos"

Kompas.com - 16/05/2013, 01:17 WIB
EditorReza Wahyudi
theverge.com

KOMPAS.com — Galaxy S4 dari Samsung boleh dibilang adalah salah satu tawaran smartphone Android terbaik saat ini.

Pada konferensi Google I/O di San Francisco, AS, Rabu (15/5/2013) waktu setempat, Google memberi sedikit kejutan dengan memperkenalkan Galaxy S4 yang disulap menjadi ponsel "Nexus".

Galaxy S4 ini tak menjalankan sistem operasi di bawah skin TouchWiz ala Samsung, melainkan Android 4.2 Jelly Bean versi "polos" (vanilla) tanpa tambahan apa pun.

"Ponsel ini memberikan pengalaman yang sama dengan lini perangkat Nexus," ujar Wakil Presiden dan Manajer Produk Android Hugo Barra saat berbicara di panggung konferensi.

Fitur lainnya yang bisa ditemukan pada Galaxy S4 ala Nexus ini termasuk on-board storage 16GB dan bootloader yang tidak dikunci, yang memudahkan pengembangan aplikasi Android. "Juga akan mendapat update sistem secara cepat," tambah Barra.

Sayangnya, smartphone Galaxy S4 tersebut hanya tersedia di Negeri Paman Sam melalui operator seluler AT&T dan T-Mobile yang mendukung jaringan LTE. Di Amerika serikat, perangkat ini dibanderol 649 dollar AS atau sekitar Rp 6,4 juta. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X