Google Buka Layanan "Music Streaming"

Kompas.com - 16/05/2013, 13:12 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Google kembali membuka layanan baru. Dalam konferensi Google I/O di San Fransisco, Amerika Serikat, Rabu (15/5/2013), Google memperkenalkan layanan music streaming, Google Play Music All Access.

"Kami ingin membangun layanan musik yang berfokus kepada musik di mana teknologi ada di belakangnya. Memilih musik Anda tidak akan sulit lagi," kata Chris Yerga, salah satu tim pengembang Android Google.

Dikutip dari The Verge, secara garis besar, layanan baru Google ini mirip dengan Spotify dan Rdio. Pengguna dari layanan tersebut dapat mendengarkan lagu secara streaming di perangkat komputer atau perangkat berbasis Android.

Pengguna juga dapat menggunakan Google Music All Access untuk membuat semacam stasiun radio dari semua lagu yang sedang didengar. Salah satu keunikan dari fitur radio ini, Google mengizinkan pendengar untuk "membuang" musik yang tidak mereka sukai dari radio yang sedang didengar.

Sedang bingung ingin mendengarkan musik apa? Layanan Google Play Music All Access ini mampu memberikan rekomendasi lagu yang mungkin akan disuka oleh penggunanya.

Bukan Google namanya apabila tidak menyertakan fitur pencarian dalam layanannya. Ya, dalam layanan Google Play Music All Access ini, para pengguna pun dapat mencari musik yang diinginkan dengan cara memasukkan judul lagu atau nama penyanyi.

Berbeda dari layanan Google lainnya, Google Play Music All Access tidak tersedia secara gratis. Setiap bulannya, pengguna harus membayar sebesar 9,99 dollar AS. Namun, apabila pengguna mendaftar sebelum tanggal 30 Juni 2013, mereka cukup membayar 7,99 dollar AS per bulan.

Baca tentang


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X