Kompas.com - 17/05/2013, 17:19 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com  Microsoft dan Google sedang terlibat perselisihan terkait aplikasi YouTube Windows Phone. Di tengah-tengah konflik tersebut, muncul video berisi ejekan terhadap Google yang dibuat oleh Microsoft.

Video sindiran tersebut merupakan parodi dari iklan Google Chrome yang ditunjukkan kepada peserta konferensi Google I/O hari Rabu (15/5/2013) lalu.

Iklan tersebut aslinya berisi informasi soal keuntungan memakai browser Chrome di segala perangkat dengan "bola" logo Chrome yang memantul ke sana kemari dan memandu pemirsa menjelajahi apa saja yang bisa dilakukan oleh peramban tersebut di PC, smartphone, maupun tablet.

Microsoft lalu memelesetkannya dengan mengubah kata-kata dalam iklan sehingga mengesankan bahwa Google memata-matai pengguna di mana pun dan lewat perangkat apa pun untuk keperluan menjual iklan.

Seorang juru bicara Microsoft memberikan konfirmasi pada Venture Beat dan mengatakan bahwa parodi iklan Chrome tersebut benar-benar dibikin oleh Microsoft.

Tadinya, video parodi iklan itu hanya dimaksudkan untuk kalangan internal Microsoft, tetapi kemudian bocor ke publik.

Versi asli iklan peramban Chrome dari Google dapat dilihat dalam video di bawah ini. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.