Kompas.com - 18/05/2013, 11:28 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Bill Gates (57) kembali menduduki peringkat terkaya di dunia. Salah satu pendiri Redmond dan Microsoft Corp yang berbasis di Washington ini mengambil alih posisi Carlos Slim (73), seorang investor kaya raya Meksiko, dari posisi itu.

Demikian informasi terbaru berdasarkan Bloomberg Billionaires Index, Jumat (17/5/2013), sebagaimana diberitakan Bloomberg.

Posisi Gates melejit karena perusahaan pembuat perangkat lunak itu mencapai kinerja tertinggi dalam lima tahun terakhir.

Ini pertama kali Gates kembali ke posisi warga terkaya dunia setelah tergusur dari posisi itu tahun 2007. Kekayaannya sekarang ditaksir sekitar 72,7 miliar dollar AS, naik 16 persen dalam setahun terakhir.

Pendapatan America Movil SAB, milik Slim, sebuah operator telepon seluler terbesar di Amerika anjlok 14 persen. Ini adalah akibat surat keputusan kongres Meksiko yang memecah dominasi perusahaan Slim karena monopolistik. Ini mengakibatkan terjadinya penurunan kekayaan Slim sebesar tiga miliar dollar AS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.