"FIFA 14" Lebih Dipilih ketimbang Bercinta

Kompas.com - 20/05/2013, 14:05 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Mana yang akan dipilih oleh pria, main game keluaran terbaru atau "bermain" di ranjang bersama pasangan?

Sebuah survei yang diselenggarakan situs belanja, VoucherCodesPro.co.uk, mengungkapkan bahwa kebanyakan pria ternyata lebih suka dengan pilihan pertama, yaitu main game.

"Sejujurnya, saya tidak terkejut dengan hasil riset kami," ujar George Charles dari VoucherCodesPro.

"Para gamer sering kali menunggu sebuah game selama berbulan-bulan kalau bukan dalam hitungan tahun. Begitu game tersebut dirilis, apakah ada hal lain yang lebih penting?" tambah Charles.

Seperti dikutip dari Trusted Reviews, survei yang dilakukan April lalu ini melibatkan 1.442 pria Inggris yang memiliki pasangan dan telah terlibat dalam hubungan asmara selama enam bulan atau lebih.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 49 persen di antaranya menyatakan bakal memilih main game ketimbang seks. Sebanyak 32 persen mengatakan lebih memilih seks, sementara 19 persen sisanya menjawab bahwa keputusan mereka tergantung game yang dijadikan opsi pilihan.

Lebih suka main di alam virtual

Para pria responden survei juga diberikan daftar video game yang akan dirilis tahun ini. Ada empat judul yang sangat diantisipasi dan dinyatakan bakal lebih dipilih ketimbang seks, yaitu Grand Theft Auto (GTA) 5, FIFA 14, Elder Scrolls Online, dan Tom Clancy's Splinter Cell: Blacklist.

GTA 5 adalah judul yang paling populer. Sebanyak 71 persen pria menyatakan lebih suka bermain bersama ketiga jagoan dalam game ini ketimbang dengan pasangan wanita mereka.

Game sepak bola FIFA 14 menempati urutan kedua dengan 67 persen responden menjawab akan lebih memilih merumput di lapangan virtual daripada bercinta.

Adapun Eleder Scrolls Online serta Tom Clancy's Splinter Cell: Blacklist menempati urutan ketiga dan keempat dengan 55 persen dan 52 persen pria menjawab bakal lebih memilih dua game tersebut dibanding seks. Adapun game The Last of Us yang menempati urutan kelima dalam survei hanya dipilih oleh 49 persen responden.

Dengan kata lain, semakin populer sebuah judul game, akan semakin besar pula kemungkinan pria untuk lebih memilih memainkannya ketimbang menghabiskan waktu bersama pasangan.

 

 



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X