Flickr Kini Tawarkan Kapasitas 1 Terabyte

Kompas.com - 21/05/2013, 07:47 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat
Olivier Ezratty/CC via Fotopedia Marissa Mayer saat di konferensi Le Web, Prancis

KOMPAS.com - Yahoo ingin menggenjot layanan foto Flickr-nya. Versi terbaru menawarkan kapasitas penyimpanan hingga 1 Terabyte.

Hal itu diumumkan Yahoo dalam event di New York. Bersamaan dengan penambahan kapasitas, Flickr didesain ulang agar makin cocok untuk menampilkan foto-foto berukuran besar.

"(Belakangan ini) Flickr berubah menjadi layanan yang menampilkan kata-kata, gambar berukuran kecil dan link warna biru. Bukan lagi soal foto," kata Adam Cahan, SVP Yahoo, tentang Flickr.

Hal itu yang kemudian diubah oleh Yahoo, dengan tampilan yang lebih menekankan pada gambar. Flickr pun kini makin "mendekati" Instagram.

Di saat yang sama, Flickr juga meluncurkan aplikasi versi terbaru untuk Android. Ini menyusul aplikasi versi iOS yang sudah diperkenalkan Yahoo pada Desember 2012.

Lucunya, selain di acara tersebut, Yahoo juga mengumumkan hal ini lewat posting di Tumblr. Rupanya, pembelian Rp 10 triliun itu tidak mau disia-siakan.

"Flickr untuk Android baru ini mempertahankan kualitas asli foto Anda, jadi setiap foto yang diambil, disunting, dibagikan dan dilihat di ponsel atau tablet Anda akan tetap terlihat menakjubkan," kata CEO Yahoo, Marissa Mayer, di Tumblr-nya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.