Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Flickr Kini Tawarkan Kapasitas 1 Terabyte

Kompas.com - 21/05/2013, 07:47 WIB
Olivier Ezratty/CC via Fotopedia Marissa Mayer saat di konferensi Le Web, Prancis

KOMPAS.com - Yahoo ingin menggenjot layanan foto Flickr-nya. Versi terbaru menawarkan kapasitas penyimpanan hingga 1 Terabyte.

Hal itu diumumkan Yahoo dalam event di New York. Bersamaan dengan penambahan kapasitas, Flickr didesain ulang agar makin cocok untuk menampilkan foto-foto berukuran besar.

"(Belakangan ini) Flickr berubah menjadi layanan yang menampilkan kata-kata, gambar berukuran kecil dan link warna biru. Bukan lagi soal foto," kata Adam Cahan, SVP Yahoo, tentang Flickr.

Hal itu yang kemudian diubah oleh Yahoo, dengan tampilan yang lebih menekankan pada gambar. Flickr pun kini makin "mendekati" Instagram.

Di saat yang sama, Flickr juga meluncurkan aplikasi versi terbaru untuk Android. Ini menyusul aplikasi versi iOS yang sudah diperkenalkan Yahoo pada Desember 2012.

Lucunya, selain di acara tersebut, Yahoo juga mengumumkan hal ini lewat posting di Tumblr. Rupanya, pembelian Rp 10 triliun itu tidak mau disia-siakan.

"Flickr untuk Android baru ini mempertahankan kualitas asli foto Anda, jadi setiap foto yang diambil, disunting, dibagikan dan dilihat di ponsel atau tablet Anda akan tetap terlihat menakjubkan," kata CEO Yahoo, Marissa Mayer, di Tumblr-nya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com