Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Itsdagram, "Jembatan" Instagram di Windows Phone

Kompas.com - 21/05/2013, 08:40 WIB

Neowin

KOMPAS.com - Para pengguna perangkat berbasis Windows Phone sudah lama menunggu kehadiran aplikasi Instagram. Sayangnya, hingga saat berita ini dinaikkan, aplikasi berbagi foto tersebut masih belum juga hadir.

Para developer Windows Phone pun tidak kehilangan akal. Tidak ingin terus menunggu, seorang developer bernama Daniel Gray mengembangkan sebuah aplikasi yang menghadirkan layanan Instagram di dalamnya. Aplikasi tersebut dinamakan Itsdagram.

Aplikasi Itsdagram ini memiliki peran sebagai "jembatan" untuk Instagram. Pengguna dapat log-in ke Instagram melalui aplikasi tersebut. Nantinya, data-data yang ada di akun Instagram pengguna akan ditarik ke aplikasi ini.

Pengguna kemudian dapat browsing foto-foto yang diunggah oleh teman atau orang yang di-follow, langsung menggunakan Itsdagram.

Fitur mengunggah foto ke Instagram melalui Itsdagram pun tersedia.

Salah satu alasan mengapa Instagram begitu disukai adalah filternya. Filter tersebut dapat digunakan untuk mempercantik foto.

Nah, menyadari hal tersebut, pencipta aplikasi Itsdagram pun menyediakan berbagai filter foto yang dapat langsung digunakan. Filter ini sedikit berbeda, tetapi sudah mendekati filter buatan pihak Instagram.

Filter yang tersedia di Itsagram terdiri dari Pure, Daydream, January, Lofi, Earp, Times, Grace, Jack, Hobbes, Graffiti, Gorlini, Da Vinci, dan Van Googh.

Dikutip dari Neowin, Selasa (21/5/2013), Itsdagram saat ini baru tersedia untuk Windows Phone 8 dengan harga 1,49 dollar AS. Versi Windows Phone 7 akan segera menyusul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com