Itsdagram, "Jembatan" Instagram di Windows Phone

Kompas.com - 21/05/2013, 08:40 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

Neowin

KOMPAS.com - Para pengguna perangkat berbasis Windows Phone sudah lama menunggu kehadiran aplikasi Instagram. Sayangnya, hingga saat berita ini dinaikkan, aplikasi berbagi foto tersebut masih belum juga hadir.

Para developer Windows Phone pun tidak kehilangan akal. Tidak ingin terus menunggu, seorang developer bernama Daniel Gray mengembangkan sebuah aplikasi yang menghadirkan layanan Instagram di dalamnya. Aplikasi tersebut dinamakan Itsdagram.

Aplikasi Itsdagram ini memiliki peran sebagai "jembatan" untuk Instagram. Pengguna dapat log-in ke Instagram melalui aplikasi tersebut. Nantinya, data-data yang ada di akun Instagram pengguna akan ditarik ke aplikasi ini.

Pengguna kemudian dapat browsing foto-foto yang diunggah oleh teman atau orang yang di-follow, langsung menggunakan Itsdagram.

Fitur mengunggah foto ke Instagram melalui Itsdagram pun tersedia.

Salah satu alasan mengapa Instagram begitu disukai adalah filternya. Filter tersebut dapat digunakan untuk mempercantik foto.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Nah, menyadari hal tersebut, pencipta aplikasi Itsdagram pun menyediakan berbagai filter foto yang dapat langsung digunakan. Filter ini sedikit berbeda, tetapi sudah mendekati filter buatan pihak Instagram.

Filter yang tersedia di Itsagram terdiri dari Pure, Daydream, January, Lofi, Earp, Times, Grace, Jack, Hobbes, Graffiti, Gorlini, Da Vinci, dan Van Googh.

Dikutip dari Neowin, Selasa (21/5/2013), Itsdagram saat ini baru tersedia untuk Windows Phone 8 dengan harga 1,49 dollar AS. Versi Windows Phone 7 akan segera menyusul.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.