Samsung Mau Bikin Tablet ala "Surface"?

Kompas.com - 21/05/2013, 15:28 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

Patent Bolt


KOMPAS.com — Tablet Surface besutan Microsoft mungkin bukanlah perangkat terpopuler dari jenisnya. Tapi tak bisa dimungkiri bahwa produk ini memiliki keunikan tersendiri dalam bentuk keyboard cover dan kickstand terintegrasi yang membuat Surface sanggup "berdiri" di atas meja.

Nah, Samsung selaku produsen perangkat serupa di bawah merek Galaxy Tab rupanya juga melirik ide kickstand terintegrasi pada tablet.

Seperti dilaporkan DigitalTrends, perusahaan asal Negeri Ginseng tersebut baru-baru ini mematenkan dua desain tablet.

Salah satu di antaranya yang dinamai "Tablet Computer" memiliki built-in stand berbentuk mirip pegangan koper. Rancangan tablet ini juga dilengkapi dengan cover pelindung terintegrasi.

Rancangan kedua yang dinamai "Tablet PC" dibekali dengan teknologi layar fleksibel. Di permukaannya ada garis melintang yang membagi 1/4 bagian layar dan bisa dibengkokkan.

Alhasil, tablet tersebut bukan hanya bisa berdiri dengan menekuk layarnya. Namun, bagian layar yang tertekuk itu pun bisa difungsikan sebagai virtual keyboard.

Sejauh ini kedua rancangan tablet masih berupa konsep dalam paten. Belum jelas apabila Samsung benar-benar berniat mewujudkannya dalam bentuk perangkat sungguhan. Akan tetapi, setidaknya mereka bisa memberi sedikit gambaran mengenai seperti apa perangkat tablet di masa depan.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X