Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Mau Bikin Tablet ala "Surface"?

Kompas.com - 21/05/2013, 15:28 WIB

Patent Bolt


KOMPAS.com — Tablet Surface besutan Microsoft mungkin bukanlah perangkat terpopuler dari jenisnya. Tapi tak bisa dimungkiri bahwa produk ini memiliki keunikan tersendiri dalam bentuk keyboard cover dan kickstand terintegrasi yang membuat Surface sanggup "berdiri" di atas meja.

Nah, Samsung selaku produsen perangkat serupa di bawah merek Galaxy Tab rupanya juga melirik ide kickstand terintegrasi pada tablet.

Seperti dilaporkan DigitalTrends, perusahaan asal Negeri Ginseng tersebut baru-baru ini mematenkan dua desain tablet.

Salah satu di antaranya yang dinamai "Tablet Computer" memiliki built-in stand berbentuk mirip pegangan koper. Rancangan tablet ini juga dilengkapi dengan cover pelindung terintegrasi.

Rancangan kedua yang dinamai "Tablet PC" dibekali dengan teknologi layar fleksibel. Di permukaannya ada garis melintang yang membagi 1/4 bagian layar dan bisa dibengkokkan.

Alhasil, tablet tersebut bukan hanya bisa berdiri dengan menekuk layarnya. Namun, bagian layar yang tertekuk itu pun bisa difungsikan sebagai virtual keyboard.

Sejauh ini kedua rancangan tablet masih berupa konsep dalam paten. Belum jelas apabila Samsung benar-benar berniat mewujudkannya dalam bentuk perangkat sungguhan. Akan tetapi, setidaknya mereka bisa memberi sedikit gambaran mengenai seperti apa perangkat tablet di masa depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com