iPad 5 Bakal Lebih Tipis?

Kompas.com - 21/05/2013, 16:48 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

Apple iPad Mini


KOMPAS.com Komponen layar Retina Display pada iPad generasi ketiga dan keempat membuat dua perangkat itu lebih tebal dan berat dibandingkan pendahulunya.

Namun, untuk iPad 5, Apple dikabarkan akan memperbaiki keadaan itu. Laporan DigiTimes yang dikutip oleh Cnet menyebutkan bahwa perangkat tablet masa depan tersebut bakal lebih ringan antara 25 dan 33 persen dibandingkan iPad 4.

Hal ini antara lain dimungkinkan berkat pemakaian sensor sentuh jenis baru sehingga kaca yang melapisi layar Retina Display dengan resolusi 2048x1536 pada iPad 5—sama dengan resolusi layar iPad 4—bisa dibuat lebih tipis. Bobot perangkat pun bisa ditekan.

Peningkatan lainnya termasuk ukuran backlight LED yang lebih ringkas dan efisien.

iPad 5 juga disebut bisa mengusung kaca pelapis Lotus XT Glass dari Corning (produsen Gorilla Glass) dengan teknologi Indium Gallium Zinc Oxide (IGZO) dari Sharp yang kuat sekaligus bisa menghemat daya backlight layar.

Seperti biasa, komponen layar iPad 5 akan diproduksi oleh beberapa produsen, seperti Samsung, LC, dan Sharp.

iPad 5 dilaporkan bakal mulai diproduksi pada Juli mendatang. Apple diperkirakan sudah bisa memproduksi 2 juta hingga 3 juta unit mulai September. 



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X