Kompas.com - 22/05/2013, 08:36 WIB
|
EditorRusdi Amral

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum ada kejelasan perihal kelanjutan program stimulus atau quantitative easing di Amerika Serikat. Namun, sejumlah kalangan meyakini program itu tetap berlanjut.

Indeks S&P 500 mencapai rekor tertinggi barunya pada penutupan perdagangan, Selasa (21/5/2013). Indeks S&P 500 kembali mencetak rekor tertinggi baru di 1.669,16 dan Dow indeks mencapai 15.387,6 setelah the Fed memastikan masih akan memberikan stimulus senilai 85 miliar dollar AS per bulan.

Seperti dikutip ekonom Samuel Sekuritas Indonesia, Lana Soelistianingsih, pernyataan Presiden the Fed dari regional St Louis menekankan kebijakan membeli obligasi merupakan kebijakan terbaik untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. Goldman Sach juga meyakini stimulus masih akan diberikan the Fed hingga tahun 2015.

Pasar cenderung masih akan bullish dengan perkiraan S&P 500 akan menyentuh level 2.100 dengan dua faktor yaitu kebijakan moneter ekspansi (stimulus) dari the Fed dan pulihnya pasar perumahan di AS. Pasar akan menunggu testimoni Chairman the Fed Bernanke di depan Kongres, Rabu (22/5/2013) waktu AS yang kemungkinan belum akan ada sinyal perubahan dari kebijakan yang ada saat ini walaupun ekonomi AS menunjukkan perbaikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.