Tamasya di Taman Bermain Google - Bagian 3

Kompas.com - 22/05/2013, 08:43 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

SAN FRANCISCO, KOMPAS.com - Satu hal yang patut diacungi jempol dari keseluruhan acara Google I/O 2013, bukan hanya konten acaranya yang menarik, tetapi juga bagaimana panitia memikirkan kenyamanan peserta dengan sangat teliti.

Oleh karena konferensi ini memiliki jadwal super padat, panitia menyediakan berbagai hal yang bisa membantu peserta untuk mendapatkan informasi dengan mudah. Mulai dari papan informasi standar yang menunjukkan kegiatan per lantai, booth informasi konferensi, booth bantuan registrasi, hingga layar elektronik yang berisi jadwal tiap sesi.

Semua informasi terpampang jelas, sehingga para peserta tidak kebingungan untuk mencari kebutuhan mereka masing-masing. Khusus untuk peserta yang membawa anak kecil, mereka bahkan menyediakan booth informasi childcare.

foto 1

foto 2

foto 3

foto 4

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

foto 5

Bukan hanya kebutuhan informasi, panitia juga menyiapkan kebutuhan peserta lain seperti area santai yang dilengkapi sofa dan bean bag dengan warna-warni khas Google. Selain itu pula, kurang lengkap rasanya kalau di acara teknologi tidak ada charging station untuk para pengguna gadget yang hadir. Uniknya, charging station yang disiapkan berbentuk robot Android setinggi manusia.

foto 6

foto 7

Secara keseluruhan, acara Google I/O 2013 ini boleh dibilang sangat memanjakan para peserta dalam berbagai hal. Acara konferensi yang biasanya kaku dan serius bisa dikemas menjadi sebuah pengalaman yang sangat menyenangkan. Tidak mengherankan apabila event ini selalu dinanti-nanti oleh banyak orang dari seluruh dunia setiap tahunnya. Saya kira juga tidak berlebihan apabila saya menyebutnya sebagai sebuah pengalaman bertamasya di taman bermain ala Google

foto 8

*Yansen Kamto adalah CEO Kibar, sebuah perusahaan konsultan digital yang mengkhususkan diri di industri teknologi dan kreatif.

Penulis menghadiri konferensi developer Google I/O di San Francisco, Amerika Serikat, dari 15 hingga 17 Mei 2013. Tulisan ini merupakan artikel berseri yang membahas liputan dan pengalaman langsung selama berlangsungnya Google I/O.

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.