Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tamasya di Taman Bermain Google - Bagian 3

Kompas.com - 22/05/2013, 08:43 WIB

SAN FRANCISCO, KOMPAS.com - Satu hal yang patut diacungi jempol dari keseluruhan acara Google I/O 2013, bukan hanya konten acaranya yang menarik, tetapi juga bagaimana panitia memikirkan kenyamanan peserta dengan sangat teliti.

Oleh karena konferensi ini memiliki jadwal super padat, panitia menyediakan berbagai hal yang bisa membantu peserta untuk mendapatkan informasi dengan mudah. Mulai dari papan informasi standar yang menunjukkan kegiatan per lantai, booth informasi konferensi, booth bantuan registrasi, hingga layar elektronik yang berisi jadwal tiap sesi.

Semua informasi terpampang jelas, sehingga para peserta tidak kebingungan untuk mencari kebutuhan mereka masing-masing. Khusus untuk peserta yang membawa anak kecil, mereka bahkan menyediakan booth informasi childcare.

foto 1

foto 2

foto 3

foto 4

foto 5

Bukan hanya kebutuhan informasi, panitia juga menyiapkan kebutuhan peserta lain seperti area santai yang dilengkapi sofa dan bean bag dengan warna-warni khas Google. Selain itu pula, kurang lengkap rasanya kalau di acara teknologi tidak ada charging station untuk para pengguna gadget yang hadir. Uniknya, charging station yang disiapkan berbentuk robot Android setinggi manusia.

foto 6

foto 7

Secara keseluruhan, acara Google I/O 2013 ini boleh dibilang sangat memanjakan para peserta dalam berbagai hal. Acara konferensi yang biasanya kaku dan serius bisa dikemas menjadi sebuah pengalaman yang sangat menyenangkan. Tidak mengherankan apabila event ini selalu dinanti-nanti oleh banyak orang dari seluruh dunia setiap tahunnya. Saya kira juga tidak berlebihan apabila saya menyebutnya sebagai sebuah pengalaman bertamasya di taman bermain ala Google

foto 8

*Yansen Kamto adalah CEO Kibar, sebuah perusahaan konsultan digital yang mengkhususkan diri di industri teknologi dan kreatif.

Penulis menghadiri konferensi developer Google I/O di San Francisco, Amerika Serikat, dari 15 hingga 17 Mei 2013. Tulisan ini merupakan artikel berseri yang membahas liputan dan pengalaman langsung selama berlangsungnya Google I/O.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com