Kompas.com - 22/05/2013, 10:54 WIB
EditorReza Wahyudi

Sony Computer Entertainment

KOMPAS.com  Konsol game next-gen PlayStation 4 dari Sony dijadwalkan baru meluncur pada ajang Electronic Entertainment Expo (E3) Juni mendatang. Namun, sehari sebelum peluncuran produk rivalnya, XBox One, Sony merilis sebuah video berisi "penampakan" PlayStation 4 (PS4).

Sayangnya, tak banyak yang bisa diketahui dari video berdurasi sekitar 30 detik ini karena konsol yang bersangkutan tak ditampilkan dengan jelas, tetapi hanya berupa gambar buram.

Dari penampilan di dalam video, PS4 terlihat berbentuk persegi dengan warna hitam. Selain itu, tak banyak yang bisa diketahui mengenai konsol game ini.

Agaknya bentuk final PS4 sendiri baru akan diketahui setelah Sony mengumumkannya secara resmi pada 10 Juni mendatang.

Berdasarkan informasi-informasi sebelumnya, konsol game masa depan ini bakal memiliki controller Dual-Shock 4 baru yang dibekali berbagai macam fungsi tambahan seperti touchpad dan kemampuan sharing langsung ke media sosial.

Berbeda dengan PlayStation 3, pada PS4 Sony tak lagi menggunakan cip dari Nvidia, tetapi prosesor AMD yang memiliki arsitektur x86 seperti pada komputer desktop yang disebut memudahkan developer dalam mengembangkan game.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.