Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Pamer Sudah Kalahkan 'Retina Display'

Kompas.com - 22/05/2013, 11:22 WIB

Samsung

KOMPAS.com - Ajang Society of Information Display 2013 yang berlangsung di Vancouver, Kanada, dimanfaatkan Samsung untuk memamerkan sejumlah layar resolusi tinggi, termasuk di antaranya display smartphone, tablet, dan laptop.

Seperti dikutip dari Electronista, layar tablet yang dipamerkan berukuran 10,1 inci dengan resolusi WQXGA (2560x1600).

Display dengan kepadatan pixel mencapai 299 PPI ini memiliki resolusi lebih tinggi dari layar Retina Display pada iPad generasi ketiga dan ke empat (2048x1536).

Samsung juga memperlihatkan layar notebook berukuran 13,3 inci yang memiliki resolusi super tinggi, mencapai 3200x1800 pixel atau melebihi Retina Display pada MacBook Pro yang mengusung angka 2880x1800.

Layar notebook dan tablet dari Samsung ini diklaim lebih efisien daya hingga 30 persen dibandingakan layar LCD lain yang ada saat ini. Hal tersebut dicapai dengan mengurangi jumlah sirkuit elektronik yang dipakai untuk menampilkan gambar dan meningkatkan efisiensi lampu backlight.

Adapun layar smartphone berukuran 4,99 inci yang turut dipamerkan tak lain dan tak bukan merupakan unit display AMOLED milik Galaxy S4. Layar dengan resolusi 1920x1080 ini diklaim memiliki rentang color gamut (jwarna yang bisa ditampilkan) terlebar di kelasnya yang mencapai 94 persen cakupan color space Adobe RGB. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com