Samsung Pamer Sudah Kalahkan 'Retina Display'

Kompas.com - 22/05/2013, 11:22 WIB
EditorReza Wahyudi

Samsung

KOMPAS.com - Ajang Society of Information Display 2013 yang berlangsung di Vancouver, Kanada, dimanfaatkan Samsung untuk memamerkan sejumlah layar resolusi tinggi, termasuk di antaranya display smartphone, tablet, dan laptop.

Seperti dikutip dari Electronista, layar tablet yang dipamerkan berukuran 10,1 inci dengan resolusi WQXGA (2560x1600).

Display dengan kepadatan pixel mencapai 299 PPI ini memiliki resolusi lebih tinggi dari layar Retina Display pada iPad generasi ketiga dan ke empat (2048x1536).

Samsung juga memperlihatkan layar notebook berukuran 13,3 inci yang memiliki resolusi super tinggi, mencapai 3200x1800 pixel atau melebihi Retina Display pada MacBook Pro yang mengusung angka 2880x1800.

Layar notebook dan tablet dari Samsung ini diklaim lebih efisien daya hingga 30 persen dibandingakan layar LCD lain yang ada saat ini. Hal tersebut dicapai dengan mengurangi jumlah sirkuit elektronik yang dipakai untuk menampilkan gambar dan meningkatkan efisiensi lampu backlight.

Adapun layar smartphone berukuran 4,99 inci yang turut dipamerkan tak lain dan tak bukan merupakan unit display AMOLED milik Galaxy S4. Layar dengan resolusi 1920x1080 ini diklaim memiliki rentang color gamut (jwarna yang bisa ditampilkan) terlebar di kelasnya yang mencapai 94 persen cakupan color space Adobe RGB. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.