Galaxy S4 Active Beraksi dalam Video

Kompas.com - 23/05/2013, 08:12 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

MobileTechReview


KOMPAS.com Samsung Galaxy S4 Active untuk kali pertama muncul dalam video yang dirilis oleh situs MobileTechReview.

Seperti dikutip dari Mashable, perangkat tersebut tampak berwarna hitam mengilap, dengan bingkai merah yang mengelilingi sisi-sisi samping dan belakang seperti rangkaian gambar yang beredar sebelumnya.

Meski tak terlihat dicemplungkan ke dalam air, orang dalam video mengatakan bahwa ponsel pintar ini benar-benar memiliki kapabilitas tahan air dan debu karena dilengkapi cover anti-debu dan eksterior yang terasa "tangguh".

Kabarnya, cangkang Galaxy S4 Active terbuat dari bahan metal.

Informasi baru yang juga diungkap dalam video ini adalah spesifikasi prosesor Galaxy S4 Active yang ternyata lebih rendah dibandingkan Galaxy S4 "orisinal".

Tak seperti saudaranya yang dibekali prosesor 8-core (4+4) Exynos 5 Octa, Galaxy S4 Active disebut hanya mengusung prosesor dual-core Qualcomm Snapdragon S4 Pro. Unit kameranya pun hanya memiliki resolusi 8 megapiksel, dibanding 13 megapiksel pada Galaxy S4.

Samsung sendiri belum mengumumkan spesifikasi resmi Galaxy S4 Active. Yang jelas, meski mungkin memiliki kelemahan dari segi spesifikasi, perangkat ini bisa menjadi pesaing berat smartphone Android lainnya yang sama-sama mengusung fitur tahan air dan debu semacam Xperia Z dan ZR dari Sony. 



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X