Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy S4 Active Beraksi dalam Video

Kompas.com - 23/05/2013, 08:12 WIB

MobileTechReview


KOMPAS.com Samsung Galaxy S4 Active untuk kali pertama muncul dalam video yang dirilis oleh situs MobileTechReview.

Seperti dikutip dari Mashable, perangkat tersebut tampak berwarna hitam mengilap, dengan bingkai merah yang mengelilingi sisi-sisi samping dan belakang seperti rangkaian gambar yang beredar sebelumnya.

Meski tak terlihat dicemplungkan ke dalam air, orang dalam video mengatakan bahwa ponsel pintar ini benar-benar memiliki kapabilitas tahan air dan debu karena dilengkapi cover anti-debu dan eksterior yang terasa "tangguh".

Kabarnya, cangkang Galaxy S4 Active terbuat dari bahan metal.

Informasi baru yang juga diungkap dalam video ini adalah spesifikasi prosesor Galaxy S4 Active yang ternyata lebih rendah dibandingkan Galaxy S4 "orisinal".

Tak seperti saudaranya yang dibekali prosesor 8-core (4+4) Exynos 5 Octa, Galaxy S4 Active disebut hanya mengusung prosesor dual-core Qualcomm Snapdragon S4 Pro. Unit kameranya pun hanya memiliki resolusi 8 megapiksel, dibanding 13 megapiksel pada Galaxy S4.

Samsung sendiri belum mengumumkan spesifikasi resmi Galaxy S4 Active. Yang jelas, meski mungkin memiliki kelemahan dari segi spesifikasi, perangkat ini bisa menjadi pesaing berat smartphone Android lainnya yang sama-sama mengusung fitur tahan air dan debu semacam Xperia Z dan ZR dari Sony. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com