Pelaku Tabrak Lari "Berkicau" di Twitter

Kompas.com - 24/05/2013, 08:54 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

The Telegraph Toby Hockley (tengah, latar depan), pengendara sepeda korban tabrak lari oleh Emma Way di Norwich, Inggris.


KOMPAS.com Ketika turut serta dalam acara Boudicca Sportive di Norwich, Inggris, pengendara sepeda Toby Hockley ditabrak oleh sebuah mobil sehingga terlempar ke pepohonan di sisi jalan. Beruntung, dia tak mengalami luka serius.

Bukannya berhenti untuk menolong Hockley, pengemudi mobil yang kemudian diketahui bernama Emma Way malah terus melaju dan kemudian memberi tweet tentang kejadian tersebut.

Dalam tweet-nya, Way mengaku telah menabrak seorang pengendara sepeda. Dia juga mengungkapkan kekesalan karena merasa lebih berhak menggunakan jalan daripada pengendara sepeda.

Sial buat Way, tweet yang diunggahnya diteruskan pembaca ke kepolisian Norwich yang lalu me-mention username Way dan menginstruksikan dia agar melaporkan kejadian tersebut ke pos polisi terdekat.

ipayroadtax.com

 

mashable.com


Hockley yang menjadi korban dalam kejadian ini pun merasa perlu angkat bicara.

"Dia masuk ke jalur saya dan menabrak saya hingga terpental ke pinggir jalan. Benturannya keras sekali, saya merasa beruntung masih hidup," ujar Hockley seperti dikutip oleh Mashable.

Tadinya Hockley berniat tidak melaporkan kejadian ini ke polisi karena takut pacarnya akan mengkhawatirkan keselamatan dirinya yang gemar bersepeda.

Namun, dia berubah pikiran begitu tahu soal tweet yang diunggah pengemudi mobil yang menabraknya itu.

Akun Twitter Emma Way telah ditutup menyusul pemberitaan soal kejadian tersebut. Namun, screenshot dari tweet yang ditulisnya terlanjur menyebar luas.

Kepolisian Norwich mengatakan telah mengidentifikasi pihak-pihak yang terkait dengan insiden ini dan sedang "memproses" kasus tersebut.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X